web stats service from statcounter

Hot News

  • Pelatih Persib: Kami Baik-baik Saja
    Pelatih Persib: Kami Baik-baik Saja
    • 24 Mei 2017 | 06:09:00 WIB

    DJADJANG Nurdjaman memastikan skuatnya tetap harmonis seusai hanya menuai hasil imbang 2-2 saat menjamu Borneo FC, Sabtu (20/5/2017) lalu.

Inspirasi

    Sering Membuat Geger, 5 Anak Jalanan Diamankan
    net

    Sering Membuat Geger, 5 Anak Jalanan Diamankan

    JuaraNews, Ciamis - Lima orang anak jalanan (anjal) yang biasa mengamen di Pertigaan Alun-alun Ciamis, diamankan petugas Satpol PP, Kabupaten Ciamis, Kamis(6/20/2016).

    Mereka diamankan karena aktivitasnya kerap membuat resah warga sekitar. “Ada lima orang yang kami amankan, mereka adalah anak jalanan dan saat itu sedang berada di warnet,” kata Komandan Regu (Danru) 5 Sat Pol PP Kabupaten Ciamis, Subada.

    Dia mengakui penangkapan terhadap 5 anjal tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat yang mengaku resah dengan keberadaan mereka. Penangkapan itu untuk memberikan pembinaan kepada mereka untuk tidak lagi berada di jalanan untuk mengamen.

    Merkea dibawa ke kantor Sat Pol PP untuk dibina dan akan diserahkan ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ciamis untuk dibina lebih lanjut. “Mereka ini bukan orang Ciamis dan kebanyakan dari luar daerah. Meski kerap dirazia mereka muncul lagi-muncul lagi,” ucapnya.

    Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ciamis Wawan AS Arifien mengatakan sangat prihatin dengan anak-anak yang sudah menjadi pengamen di jalanan padahal usia mereka adalah usia yang seharusnya masih duduk di bangku sekolah.

    "Kebanyakan mereka berlasan karena keluarganya tidak memiliki biaya untuk menyekolahkan sehingga akhirnya mereka mencari uang sendiri dengan lari ke jalanan,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    4.000 Liter Tuak Disita dari Gudang di Indramayu
    Terkait Pembacokan Pilkades Garut,6 Pelaku Ditahan
    Tak Berizin, 4 Galian C Ditutup Satpol PP Jabar
    Sambut Ramadan, Ribuan Santri Gelar Pawai Obor
    Duplikasi, 14.870 Data E-KTP Warga Tak Dicetak
    Berita Terdahulu

    Editorial