web stats service from statcounter

Hot News

  • Vlado Ajak Rekan-rekannya Bangkit
    Vlado Ajak Rekan-rekannya Bangkit
    • 24 April 2017 | 06:13:00 WIB

    VLADIMIR Vujovic mengaku hasil imbang pada laga tandang perdana Liga 1 2017 menghadapi PS TNI, Sabtu (22/4/2017) lalu, sangat mengecewakan.

Inspirasi

    Perwakilan Warga Minta Eksplorasi TNGC Dibatalkan
    net

    Perwakilan Warga Minta Eksplorasi TNGC Dibatalkan

    JuaraNews, Kuningan - Massa yang tergabung dalam Gerakan Massa Pejuang Untuk Rakyat (Gempur) berunjuk rasa di depan kantor Bupati Kuningan, Kamis (6/10/2016). Mereka meminta Pemkab Kuningan mendengarkan aspiarasi masyarakat terkait pengelolaan kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) dan penolakan masyarakat terhadap rencana ekplorasi energi panas bumi (geothermal) Gunung Ciremai.

    alah seorang juru bicara perwakilan massa Sukadi mengatakan keberadaan TNGC tidak membawa dampak kesejahteraan pada masyarakat desa hutan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kuningan.

    Pihak TNGC dan Pemda Kuningan menurut mereka akhir-akhir ini telah membuka ruang untuk meluluskan terwujudnya rencana proyek eksplorasi geothermal wilayah Gunung Ciremai yang jelas-jelas telah dan masih tetap ditolak kehadirannya oleh masyarakat.

    “Zonasi-zonasi dalam kawasan TNGC cacat hukum, karena dibuat secara sembunyi-sembunyi tanpa melibatkan masyarakat. Juga tidak disertai dulu proses uji publik di forum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan masyarakat Kuningan yang berbataasn langsung dengan kawasan TNGC,” tuturnya.

    Melalui aksi ini pihaknya menuntut kepada Pemda Kuningan agar mencabut dan tidak memperpanjang kesepakatan perjanjian kerjasama Kabupaten Kuningan dengan pihak TNGC. Selain itu mengembalikan aset-aset mata air, obyek wisata dan situs-situs lereng Ciremai pada pengeloan berbasis desa, masyarakat, dan pemerintah daerah demi peningkatan kesejahteraan rakyat serta peningkatan PAD Kabupaten Kuningan.

    “Pemda Kuningan juga harus segera mencabut dukungan atas proyek geothermal sekaligus menolak terhadap adanya rencana pemerintah untuk menenderkan kembali proyek tersebut,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bus Wisata Rem Blong Seruduk 11 Kendaraan, 3 Tewas
    Ditinggal Pergi Pemilik, Kafe di Pantura Terbakar
    Petir Tebus Atap Rumah, 2 Penghuni Terluka Bakar
    Taiwan Tertarik Kembangkan Sistem Inti Plasma Padi
    Penyebaran HIV/AIDS di Sukabumi Semakin Meluas
    Berita Terdahulu

    Editorial