web stats service from statcounter

Hot News

  • Tekad Melanjutkan Tren Positif
    Tekad Melanjutkan Tren Positif
    • 24 September 2017 | 06:55:00 WIB

    LAGA antara Persib menjamu Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017) sore ini, bakal menjadi pembuktian bagi kedua tim.

Inspirasi

    Pemkab Garut Kecewa pada Pemprov Jabar
    net

    Pemkab Garut Kecewa pada Pemprov Jabar

    JuaraNews, Garut - Pemkab Garut kecewa kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena telah memberikan izin praktek penambangan di Tutugan Leles, Garut.

    Hal itu diungkapkan Bupati Garut Rudi Gunawan seusai mengikuti rakor dengan Pemprov Jabar. “Kami marah karena di Tutugan Leles ada pertambangan atas izin dari pemprov,” ungkap Rudy.

    Kekecewaannya karena selama ini pihaknya meminta agar tidak ada tambang baru di wilayah tersebut. Sehingga adanya aktivitas tersebut menimbulkan tudingan inkonsistensi penegakan hukum di wilayahnya.

    Menurutnya, Pemkab Garut sama sekali tidak mendapat untung dari praktik pertambangan itu. "Jelas tidak ada PAD kaena yang ada jalan rusak dan terjadi aspek sosial tidak bagus di masyarakat,” ucapnya.

    Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar sebagai Ketua Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Jabar menuturkan, pihaknya baru menerbitkan izin eksplorasi penelitian terhadap perusahan tersebut. Jadi kalau memang ada pelanggaran cabut saja karena itu bukan izin eksploitasi.

    “Kalam memang terbukti ada aktivitas di sana berarti perusahaan itu melampaui kewenangan. Semua harus hati-hati, karena masalah seperti ini perlu kontrol bersama,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Waspadai Perdagangan Anak di Situs Lelang Perawan
    Kemarau, Sejumlah Mata Air di Karawang Mengering
    Tiang Penyangga Jembatan  Roboh Satu Pekerja Tewas
    Pascakebakaran Pedagang Pasar Leles Berjualan Lagi
    Wali Kota Persilahkan Selidiki Kasus Proyek Pasar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google