web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Garut Kecewa pada Pemprov Jabar
    net

    Pemkab Garut Kecewa pada Pemprov Jabar

    JuaraNews, Garut - Pemkab Garut kecewa kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena telah memberikan izin praktek penambangan di Tutugan Leles, Garut.

    Hal itu diungkapkan Bupati Garut Rudi Gunawan seusai mengikuti rakor dengan Pemprov Jabar. “Kami marah karena di Tutugan Leles ada pertambangan atas izin dari pemprov,” ungkap Rudy.

    Kekecewaannya karena selama ini pihaknya meminta agar tidak ada tambang baru di wilayah tersebut. Sehingga adanya aktivitas tersebut menimbulkan tudingan inkonsistensi penegakan hukum di wilayahnya.

    Menurutnya, Pemkab Garut sama sekali tidak mendapat untung dari praktik pertambangan itu. "Jelas tidak ada PAD kaena yang ada jalan rusak dan terjadi aspek sosial tidak bagus di masyarakat,” ucapnya.

    Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar sebagai Ketua Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Jabar menuturkan, pihaknya baru menerbitkan izin eksplorasi penelitian terhadap perusahan tersebut. Jadi kalau memang ada pelanggaran cabut saja karena itu bukan izin eksploitasi.

    “Kalam memang terbukti ada aktivitas di sana berarti perusahaan itu melampaui kewenangan. Semua harus hati-hati, karena masalah seperti ini perlu kontrol bersama,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Kerangka Pendaki di Ciremai Berhasil Dievakuasi
    Ribuan Sopir Angkot di Tasik Ancam Mogok Massal
    425 KK Korban Retakan Tanah Diberi Lahan Pengganti
    Sembilan WNA Dideportasi oleh Imigrasi
    Banyak yang Pensiun, Kota Tasikmalaya Kurang Guru
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.