web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bupati Pimpin Pembongkaran Perumahan Tak Berizin
    net

    Bupati Pimpin Pembongkaran Perumahan Tak Berizin

    JuaraNews, Purwakarta - Proyek perumahan di Kampung Babakan Bandung, Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, diminta dibongkar oleh Bupati Dedi Mulyadi, Kamis (6/10/2016). Proyek tersebut tidak memiliki izin sehingga pihak developer tidak bisa mlenjutkan proses pembangunannya.

    Perumahan berbentuk kluster di lahan kebun karet seluas 800 meter persegi itu dibangun di lahan perkebunan. Bahkan masih tampak pohon-pohon besar bekas tebangan di sekitar lokasi yang sudah terbangun empat unit rumah itu.

    “Kami tidak pernah menerbitakan dan mengeluarkan izin untuk perumahan ini sehingga ini harus dibongkar,” kata Dedi yang langsung memimpin proses pembongkaran.

    Dirinya juga menyayangkan sikap dari pemerintahan desa hingga RT karena tidak bertindak tegas terhadap pelanggaran tersebut.  Semestinya Ketua RT sampai kepala desa tegas dengan berani menutup perumahan tersebut.

    Pihaknya selama ini tidak terlalu banyak memberikan izin perumahan karena itu akan berdampak negatif pada lingkungan. Namun, bukan berarti ia tidak mengizinkan warga untuk membangun perumahan.

    “Ini karena jelas-jelas tidak ada izin sama sekali. Jadi sekarang karena tidak ada izin bongkar saja," ucapnya kepada Ketua RT setempat, Rusmana.

    Rusmana mengaku selama ini pihaknya bingun karena sejak dibangun pada Agustus lalu pihak pengembang hanya bilang akan membuat penyimpanan semen saja. Dirinya pun sudah memberikan teguran tapi ternyata tidak digubris.

    “Karena sekarang sudah ada intruksi dari bupati maka kami akan melakukan pembongkaran,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkab Hanya Setujui Rp2,5 M bagi Guru Honorer
    Perlu Komite Vokasional untuk Perubahan Kurikulum
    Calon Independen Pilgub Jabar Butuh 2.132.470  KTP
    BPOM Tegaskan Pil PCC tak Boleh Beredar
    Kemenko PMK Gelar Pelatihan Penggunaan Medsos
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2017 ini jatuh pada hari Jumat (1/9/2017).

      Advertisement On Google