web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jalan Bandung-Cirebon Amblas Truk Harus ke Cipali
    net

    Jalan Bandung-Cirebon Amblas Truk Harus ke Cipali

    JuaraNews, Sumedang - Jalan Bandung-Sumedang-Cirebon mengalami ambles sedalam 30 sentimeter sepanjang 50 meter di Desa Bugel, Kecamatan Tomo. Akibatnya truk-truk besar dan bus dari Bandung tujuan Cirebon atau arah sebaliknya disarankan untuk menggunakan jalan tol Cipali.

    Amblesnya jalan nasional ini diperkirakan curah hujan yang cukup tinggi. Apalagi kawasan Bugel merupakan daerah yang rawan pergerakan tanah karena sering mengalami amblas karena merupakan area patahan Baribis.

    “Untuk kendaraan besar kami sarankan masuk Tol Cipali sedangkan untuk kendaraan kecil masih diperbolehkan melintas namun harus bergantian karena diberlakukan sistem buka tutup,” terang Kanit Diyaksa Satlantas Polres Sumedang Ipda Dana, Kamis (6/10/2016).

    Untuk mengatasi persoalan itu maka jalan yang mengalami amblas itu mulai diurug. Tampak truk-truk besar hilir mudik membawa material tanah untuk mengurug jalan tersebut agar bisa kembali dilalui kendaraan.

    "Upaya pengurugkan terus dilakukan supaya bisa dilalui kendaraan lagi," sambungnya.

    Pihaknya pun meminta para pengguna jalan untuk bersabar selama proses penggurugan dilakukan karena jalan ditutup total. Namun jika terjadi antrean kemacetan panjang, polisi membuka jalur dengan sistem buka tutup. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkab Hanya Setujui Rp2,5 M bagi Guru Honorer
    Perlu Komite Vokasional untuk Perubahan Kurikulum
    Calon Independen Pilgub Jabar Butuh 2.132.470  KTP
    BPOM Tegaskan Pil PCC tak Boleh Beredar
    Kemenko PMK Gelar Pelatihan Penggunaan Medsos
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2017 ini jatuh pada hari Jumat (1/9/2017).

      Advertisement On Google