web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tujuh Rekor Muri Bakal Dipecahkan di Garut
    net

    Tujuh Rekor Muri Bakal Dipecahkan di Garut

    JuaraNews, Garut - Menyambut hari jadi ke-33 Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut akan menggelar Festival Selaawi yang akan digelar selama tujuh hari tujuh malam. Kegiatan ini nantinya akan memecahkan tujuh rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

    "Rencananya pada peringatan itu akan ada tujuh rekor Muri yang akan dipecahkan,” kata Camat Selaawi Ridwa Effendi, Rabu (5/10/2016).

    Upaya pemecahan rekor Muri itu adalah denga pembuatan sangkar burung bambu terbesar di dunia dengan diameter 5,5 meter, rangkaian sangkar burung bambu terpanjang di dunia dengan panjang lebih dari 3 km, penanaman 100 bambu sedunia dengan jumlah 100 jenis bambu, dan membaca dongeng terlama sedunia.

    Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan kedutaan besar negara-negara untuk bisa mendatangkan bibit bambu dari asal negaranya masing-masing. Yang mana nantinya seluruh bambu dari 100 negara akan ditanam secara serentak pada lahan seluas 30 hektare. “Ini adalah kegiatan yang paling besar yang pernah digelar dimana seluruh hasil kerajinan bambu yang paling terkenal di Indonesia akan ditampilkan," ucapnya.

    Menurutnya Kecamatan Selaawi merupakan penghasil kerajinan terbesar dari bahan bambu, baik mulai dari sangkar burung, alat rumah tangga, serta aksesori lainnya yang terbuat dari bambu. Hampir di tujuh desa di Kecamatan Selaawi merupakan penghasil kerajinan yang terbuat dari bambu, termasuk pemasok ke seluruh daerah di Indonesia dan luar negeri.

    “Jadi tema yang diambil pun yakni tujuh hari tujuh malam karena Kecamatan Selaawi, terdiri dari tujuh desa, yang keseluruhnya merupakan penghasil kerajinan berbahan baku bambu,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    17 Kukang Jawa Dilepasliarkan di TNGC Majalengka
    Rumah Pelaku Teror Jakarta di Garut Terus Diawasi
    Demi Jabar Selatan, Aher Janji Terus Benahi Jalan
    Cabuli Anak Di Bawah Umur, Warga Tasik Dibui
    Uu Geram, Sidak Harpitnas Temukan 50% PNS Bolos
    Berita Terdahulu