web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Bupati Akui Bantuan Banyak Mengalir ke Garut
    net

    Bupati Akui Bantuan Banyak Mengalir ke Garut

    JuaraNews, Garut - Dana bantuan Pemprov Jabar untuk penanganan masa tanggap darurat banjir bandang di Kabupaten Garut sudah bisa dicairkan. Saat ini dana senilai Rp 6,5 miliar tersebut sudah masuk rekening Pemkab Garut.

    "Bantuan Pemprov Jabar untuk masa tanggap darurat ini sudah kami terima dengan nilai Rp 6,5 miliar," kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Selasa (4/10/2016)

    Anggaran yang berasal dari Biaya Tidak Terduga (BTT) Pemprov Jabar tersebut akan digunakan untuk perbaikan insfrastruktur yang rusak akibat banjir bandang. Seperti perbaikan sarana pendidikan kursi dan meja sebanyak 40 lokal, pembelian mobil ambulance, dan perbaikan benteng. Sedangkan untuk perbaikan tanggul Sungai Cimanuk yang jebol, saat ini sudah mulai dilaksanakan oleh BBWS dengan anggaran dari BBWS.

    “Saat ini pun bantuan terus mengalir dari berbagai pihak mulai dari BUMN dan pemerintan pusat. Termasuk Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) akan membantu dalam pembangunan Rumah Susun Warga (Rusunawa) termasuk biaya normalisasi DAS Cimanuk sebesar Rp 205 Miliar,” tuturnya.

    Pada masa rekontruksi dan rehabilitasi (RR), lanjut Rudy, Pemkab Garut tengah melakukan pendataan faktual mengenai jumlah korban bencana banjir bandang. Semula sehari setelah kejadan banjir bandang data yang masuk lebih dari 6.000 korban. Namun setelah dilakukan verifikasi jumlahnya hanya 2.528 orang atau sebanyak 758 kepala keluarga.

    "Data tersebut sudah meliputi tujuh kecamatan yang terkena dampak banjir dan memang awalnya membeludak," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ini Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2019
    14 Parpol Resmi jadi Peserta Pemilu 2019
    Angkut Wisatawan Bus Pariwisata Terbakar di Subang
    Bermain di Curug Cikaso Warga Tewas Tenggelam
    Imlek, Jalur Bandung-Garut dan Sebaliknya Padat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google