web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    6 Bulan Lagi Brian Johnson Kembali Manggung

    6 Bulan Lagi Brian Johnson Kembali Manggung

    JuaraNews – Ahli Pendengaran dari Asius memastikan teknologi alat bantu pendengaran mutakhir bisa membantu Brian Johnson, vokalis band legendaris AC/DC, kembali tampil di panggung dalam waktu enam bulan hingga satu tahun mendatang.

    Kepala Ilmuwan Asius Stephen Ambrose mengaku telah bertemu dengan Brian Johnson setelah mengetahui kabar bahwa vokalis bersuara unik itu tak dapat lagi menggelar konser akibat gangguan pendengaran pascakecelakaan mobil yang dialaminya. Komunikasi intens awalnya dilakukan melalui e-mail. Setelah itu Stephen dan Brian Johnson bertemu.

    Dalam pertemuan itu, Stephen menawarkan bantuan kepada Brian untuk menggunakan Ambrose Diaphonic Ear Lens (ADEL), alat bantu dengan termutakhir yang tengah dikembangkan Asius Technologies. Alat ini berukuran 10 mili sehingga nyaman digunakan dan dipasang di belakang telinga. Meski kecil, ADEL dilengkapi pengatur volume dan dapat diprogram melalui komputer atau ponsel pintar.

    Tentu saja, vokalis berusia 68 itu menyambut baik tawaran produsen alat bantu dengar yang berbasis di Colorado tersebut. “Brian dan semua orang di seluruh dunia bisa menggunakan alat ini, mengembalikan fungsi indra pendengaran mereka. Brian bisa kembali tampil di atas panggung dalam enam bulan  hingga satu tahun ke depan. Kami telah menguji coba prototipe alat  itu dan hasilnya sukses,” kata Stephen.

    Seusai pertemuan, Brian Johnson mengunggah testimoni di laman Facebook milik Stephen Ambrose. “Alat ini berfungsi sangat baik, tak perlu diragukan lagi. Saya sangat takjub dan gembira bisa kembali dapat mendengarkan musik. Saya sudah tidak sabar untuk terus menggunakan alat bantu pendengaran ini dalam segala situasi dan suasana, seperti berbincang, pergi kerestoran yang ramai, dan tampil di atas panggung,” kata pelantun Back In Black, Higway to Hell, dan Big Gun yang bergabung dengan AC/DC sejak 1980 itu.

    Sekadar untuk diketahui Brian memutuskan berhenti manggung bersama AC/DC sejak didiagnosa mengalami gangguan pendengaran parah akibat kecelakaan saat mengendarai mobil balap pada Maret 2016 lalu. Mobil yang dikendarai Brian terguling beberapa kali. Saat Brian membuka helm yang dikenakan, darah mengucur dari telinganya. Dokter mendiagnosa, terjadi kerusakan permanen di bagian dalam telinga Brian.

    Tim dokter yang merawat Brian Johnson menyarankan vokalis tersebut untuk istirahat total dari bermusik. Beberapa bulan setelah Brian dinyatakan tak bisa manggung, AC/DC memutuskan menggandeng vokalis pengganti sementara, Axl Rose, vokalis Guns N’ Roses. Pada April 2016 lalu, AC/DC sukses menggelar tur konser Rock Or Bust keliling Eropa bersama Axl.

    Brian Johnson adalah vokalis kelahiran Dunston, Gateshead, Inggris, 5 Oktober 1947. Dia membangun karier bermusik dari nol. Ayah dari Kala dan Joan Johnson serta suami dari Brenda Johnson ini bergabung dengan band legendaris asal Australia, AC/DC pada 19 Februari 1980 menggantikan Bon Scott. Pada tahun itu pula, dia terlibat penggarapan album Back in Black yang fenomenal.

    Sukses terus menghampiri AC/DC di setiap album yang mereka rilis. Seperti, For Those About to Rock We Salute You (1981), Flick of the Switch (1983), Fly on the Wall (1985), Who Made Who (1986), Blow Up Yout Video (1988), The Razors Edge (1990), Live (1992), Ballbreaker (1995), Stiff Upper Lip (2000), Black Ice (2008), dan terakhir Rock or Bust (2014). (*) 

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Lars Takut Tak Bisa Lagi Mainkan Master Of Puppets
    Joey Kembali  Nominator Grammy Awards 2017
    Chris Cornell Garap Album Baru Soundgarden
    Nikki Stringfield, Queen of Strings
    Myles Kennedy, dari Penggemar Jadi Superstar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google