web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dapat Lotere, Balita Selandia Baru Jadi Miliarder

    Dapat Lotere, Balita Selandia Baru Jadi Miliarder

    JuaraNews – Seorang bayi di bawah usia lima tahun (balita) asal Christchurch, Selandia Baru, mendadak menjadi miliarder termuda di dunia setelah memenangkan hadiah utama lotere BonusBonds sebesar NZD (New Zeland Dollar)1 juta atau setara USD700.000 atau Rp9,4 miliar. 

    Tentu saja orang tua bocah ini girang bukan kepalang memenangkan hadian utama lotere Bonus Bonds yang disponsori pemerintah Selandia Baru itu. Apalagi kesempatan menang itu sangat langka, 1 berbanding 35.000 kali pasang.

    "Kabar bahwa anak kami memenangkan lotere setelah setelah suami saya dihubungi secara resmi oleh pihak BonusBonds. Kami benar-benar senang. Ini adalah momen paling mengejutkan sekaligus menyenangkan," kata ibu dari balita pemenang lotre kepada standard.co.uk.

    Kepada media, orang tua balita tersebut mengaku telah membuat rekening lotere BonusBonds untuk anaknya sejak lama dan terus membeli lotre dengan total nilai sekitar USD250. Bonus Bonds adalah program pemerintah Selandia Baru yang mendorong warganya untuk menabung dan berinvestasi. Semakin banyak unit atau bond yang dibeli, kemungkinan menang makin besar dalam penarikan hadiah yang dilakukan tiap bulan.

    Selain balita itu, dunia pernah mencatat empat anak muda lain yang mendadak kaya setelah menang lotere. Pertama, Kesley Zachow, 24, yang meraup hadiah USD66 juta atau setara Rp857 miliar (kurs USD1 = Rp12.985) dari lotere Mega Millions.

    Kedua, Jay Vargas, 19, seorang pekerja konstruksi memenangkan lotere USD33,5 juta atau Rp434,9 miliar pada 2007. Ketigas Sandeep Singh meraih hadiah lotere USD30,5 juta atau Rp395,9 miliar pada 2012.

    Keempat, Michael Caroll mendapatkan hadiah utama lotere sebesar USD15,4 juta atau Rp199,9 miliar. Namun sayang, Micheal Caroll bertindak bodoh dan ceroboh. Dia menghabiskan uang itu kurang dari satu tahun untuk membeli obat-obatan terlarang dan barang-barang tak berguna. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Suami Paksa Aborsi 4 Kali, Istri Tewas
    Pelari Ini Menang Adu Cepat Lawan Jet Tempur
    Gara-gara Meme, Winnie the Pooh Disensor
    Perempuan Ini Hancurkan Karya Seni Rp2,6 M
    Dunia Berlomba Buat Kapal Kargo Otonom
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.