web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pipa Pertamina Meledak, Seorang Warga Luka Bakar
    net

    Pipa Pertamina Meledak, Seorang Warga Luka Bakar

    JuaraNews, Indramayu - Pipa bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina EP Jatibarang Field di Desa Amis, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, meledak, Rabu (5/10/2016) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat ledakan ini seorang pengendara motor yang kebetulan lewat di dekat pipa tersebut tersambar ledakan dan menderita luka bakar yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

    Peristiwa itu terjadi di jaringan pipa Pertamina yang berada di pinggir areal perkebunan tebu. Diduga ledakan itu terjadi akibat kondisi pipa yang sudah tua dan lapuk. Korban yang mengalami luka bakar diketahui bernama Abdul Jalil (50).

    Saat itu dirinya melewati jalan di tepi kebun tebu yang di pinggirnya terdapat jaringan pipa Pertamina dari Indramayu-Jakarta. Saat melewati lokasi kebocoran, tiba-tiba saja sepeda motornya disambar api. Tubuh Jalil ikut terbakar seketika saat api terus membakar sepeda motornya.

    Tidak berselang lama terdengar ledakan keras yang membuat para petani terkejut. Sepeda motor yang terbakar rupanya meledak. Sedangkan Jalil dalam keadaan tangan dan kaki terbakar berusaha memadamkan api sambil berteriak-teriak kesakitan dan minta pertolongan.

    “Mendapat laporan adanya ledakan pipa kami langsung ke lokasi dan menutup akses jalan tersebut untuk sementara karena membahayakan. Sedangkan untuk korban karena lukanya cukup parah akhirnya dia dirujuk dari puskesmas ke Rumah Sakit di Indramayu,” kata Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistiyo B.

    Legal Relation Manager Pertamina EP Jatibarang Field Yossi Ardila mengatkaan jika pipa itu berisi crude oil atau minyak mentah. Ledakan itu akibat terjadinya kebocoran yang diakibatkan oleh retakan (cracked) pada jaringan pipa yang membentang dari Stasiun Pengumpul Minyak TGB ke Stasiun Pengumpul Minyak Cemara.

    "Pipa ini menyalurkan crude oil. Atas kejadian ini kami masih melakukan investigasi di lapangan,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jalan Cianjur yang Terkena Longsor, Sudah Normal
    Timbun Limbah B3 Perusahaan Disegel Petugas KLHK
    Pemkab Karawang Diminta Cabut Izin Tambang Karst
    Pemkot Tasik Minta Tol Cigatas Jadi Prioritas
    Perkosa Nenek 80 Tahun, Pemuda Dituntut 8 Tahun
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google