web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Disdukcapil Bentuk Tim Buser untuk Sisir Warga
    net

    Disdukcapil Bentuk Tim Buser untuk Sisir Warga

    JuaraNews, Sukabumi – Lebih dari seribu warga di Kota Sukabumi hingga kini belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Hal itu diketahui setelah Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi melakukan pendataan langsung ke masyarakat.

    Hasil pendataan menemukan adanya selisih perbedaan data dimana dari jumlah penduduk wajib E-KTP sebanyak 233.541, ternyata hanya 232.400 jiwa yang telah melakukan perekaman.

    ”Ada lebih dari seribu warga yang belum memiliki e-KTP dan mereka rata-rata masih berusia muda,” terang Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar, Selasa (4/10/2016).

    Guna menyasar seluruh warga yang belum memiliki e-KTP itu pihaknya akan melakukan berbagai upaya termasuk perekanan dengan melakukan jemput bola. Saat ini stok blangko e-KTP masih banyak tersisa sehingga mampu memenuhi kebutuhan warga. Blangko yang tersimpan sebanyak 4.000 lembar kini dipersiapkan untuk membantu warga yang membutuhkan e-KTP kendati pemerintah melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan imbauan agar akhir September lalu batas perekaman.

    ”Kami optimistis hingga akhir tahun ini seluruh warga di Kota Sukabumi telah memiliki e-KTP,” ucapnya.

    Lebih lanjut pihaknya tidak hanya membentuk tim buru sergap tetapi telah melakukan serangkaian kordinasi dengan aparat kelurahan dan kecamatan menyisir warga lanjut usia. Penyisiran melibatkan para ketua RT dan RW dengan sasaran melakukan pendataan ratusan jiwa manula yang sama sekali tidak memiliki E-KTP.

    ”Tim buser Disdukcapil ini dilengkapi dengan kamera, kain putih, dan blangko kosong kartu identitas untuk melakukan serangkaian penyisiran,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Kerangka Pendaki di Ciremai Berhasil Dievakuasi
    Ribuan Sopir Angkot di Tasik Ancam Mogok Massal
    425 KK Korban Retakan Tanah Diberi Lahan Pengganti
    Sembilan WNA Dideportasi oleh Imigrasi
    Banyak yang Pensiun, Kota Tasikmalaya Kurang Guru
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.