web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Jadikan Bantaran Sungai Cimanuk Hutan Kota
    net

    Pemkab Jadikan Bantaran Sungai Cimanuk Hutan Kota

    JuaraNews, Garut - Pemkab Garut bakal mengubah bantaran Sungai Cimanuk yang selama ini menjadi tempat hunian warga menjadi hutan kota. Target tersebut rencananya akan direalisasikan di dua lokasi yakni di Lapangan Paris dan Kampung Cimacan.

    "Kami akan jadikan bantaran Sungai Cimanuk itu menjadi hutan kota, yang ditata dengan penghijauan," ungkap Bupati Garut Rudy Gunawan kepada wartawan, Selasa (4/10/2016).

    Rudy mengakui jika selama ini kedua lokasi tersebut banyak dihuni warga. Untuk itu perlu dilakukan penataan agar bencana banjir bandang yang merenggut korban jiwa tidak terulang kembali.

    Menurutnya meskipun sudah ada rencana untuk dijadikan hutan kota, tetapi ada beberapa bangunan yang harus direlokasi terlebih dahulu. Salah satunya bangunan SLB dan panti werda. Usai dikomunikasikan mereka pun menerima dan sepakat untuk direlokasi.

    "Pastinya akan ada dampak bangunan yang direlokasi untuk itu lahan untuk relokasinya masih kami cari,” tuturnya.

    Bantaran sungai Cimanuk sudah tidak bisa lagi dijadikan tempat hunian warga. Sebab akan beresiko besar jika dibiarkan, berbeda jika dijadikan hutan kota jelas akan terdapat serapan air dan BNPB pun sudah merekomendasikan hal ini. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Gubernur Jabar
    Kejari Karawang Selidiki Ambruknya Gedung Sekolah
    Gardu PLN Meledak Wilayah Kuningan Gelap
    Terjebak di Kolam Dedak, Seorang Warga Tewas
    Warga Sukabumi Tuntut Realisasi Jalan Tol Bocimi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.