web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Jadikan Bantaran Sungai Cimanuk Hutan Kota
    net

    Pemkab Jadikan Bantaran Sungai Cimanuk Hutan Kota

    JuaraNews, Garut - Pemkab Garut bakal mengubah bantaran Sungai Cimanuk yang selama ini menjadi tempat hunian warga menjadi hutan kota. Target tersebut rencananya akan direalisasikan di dua lokasi yakni di Lapangan Paris dan Kampung Cimacan.

    "Kami akan jadikan bantaran Sungai Cimanuk itu menjadi hutan kota, yang ditata dengan penghijauan," ungkap Bupati Garut Rudy Gunawan kepada wartawan, Selasa (4/10/2016).

    Rudy mengakui jika selama ini kedua lokasi tersebut banyak dihuni warga. Untuk itu perlu dilakukan penataan agar bencana banjir bandang yang merenggut korban jiwa tidak terulang kembali.

    Menurutnya meskipun sudah ada rencana untuk dijadikan hutan kota, tetapi ada beberapa bangunan yang harus direlokasi terlebih dahulu. Salah satunya bangunan SLB dan panti werda. Usai dikomunikasikan mereka pun menerima dan sepakat untuk direlokasi.

    "Pastinya akan ada dampak bangunan yang direlokasi untuk itu lahan untuk relokasinya masih kami cari,” tuturnya.

    Bantaran sungai Cimanuk sudah tidak bisa lagi dijadikan tempat hunian warga. Sebab akan beresiko besar jika dibiarkan, berbeda jika dijadikan hutan kota jelas akan terdapat serapan air dan BNPB pun sudah merekomendasikan hal ini. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.