web stats service from statcounter

Hot News

  • Djanur Masih Beri Erick Weeks Kesempatan
    Djanur Masih Beri Erick Weeks Kesempatan
    • 27 Februari 2017 | 18:26:00 WIB

    DJADJANG Nurdjaman akan kembali memberi kesempatan kepada Erick Weeks Lewis untuk membuktikan kualitasnya di Piala Presiden 2017.

Inspirasi

    Tanggul Sungai Jebol, Puluhan Rumah Kebanjiran
    net

    Tanggul Sungai Jebol, Puluhan Rumah Kebanjiran

    • Selasa, 4 Oktober 2016 | 17:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Indramayu - Tanggul jebol mengakibatkan banjir ke permukiman di Blok Waledan Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Senin (3/10/2016).

    Tanggul di muara Sungai Cimanuk itu jebol akibat debit air yang tinggi karena hujan yang terus menerus turun di kawasan tersebut.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Indramayu Edi Kusdiana menyebutkan tanggul ini pun sempat jebol dan mengakibatkan banjir ke permukiman warga pada Maret 2016 lalu.

    “Pada Maret lalu tanggul ini juga pernah jebol dan sekarang jebol lagi, namun untuk dampak kerusakannya tidak separah pada kejadian sebelumnya,” kata Edi.

    Edi menjelaskan, selain debit air yang kuat, jebolnya tanggul itu juga diduga karena air sungai yang merembes sehingga lambat laun membuat tanah di tanggul itu tergerus dan lama-lama mengalami jebol.

    Menurutnya, tanggul yang berjarak 200 meter dari permukiman warga itu mengalami kerusakan sejak pagi. Usai kejadian warga pun dibantu petugas terkait langsung melakukan penambalan menggunakan karung-karung berisi tanah.

    “Upaya perbaikan langsung dilakukan dengan menahan bangunan yang jebol dengan karung-karung berisi tanah. Yang jelas kejadian klai ini tidak berisiko menimbulkan bencana seperti sebelumnya,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kawasan Garut Kembali Diterjang Banjir Bandang
    Kabur Dari Rumah, Deden Malah Hanyut di Sungai
    Asik Berselfie, 2 Siswa SD Tewas Tertabrak Kereta
    109 Liter Tuak dan 94 Miras Diamankan Saat Razia
    Aksi Pencurian di Sekolah dan Tower Seluler Marak
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.