web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Siapkan Anggaran bagi Orang Miskin Rp1,5 M
    net

    Pemkab Siapkan Anggaran bagi Orang Miskin Rp1,5 M

    • Selasa, 4 Oktober 2016 | 17:57:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang – Pemkab Subang tahun ini menyiapkan anggaran bantuan bagi orang miskin sebesar Rp1,5 miliar.

    Anggaran sebesar itu akan disalurkan untuk bantuan pemberdayaan ekonomi agar kesejahteraan warga miskin bisa meningkat.

    "Tahun 2016 kami mengalokasikan anggaran untuk orang miskin sebesar Rp 1,5 miliar dan rencananya untuk tahun 2017 nilainya akan ditambah. Namun untuk besarannya hingga kini masih dalam pembahasan di DPRD," papar Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Subang Imas Aryumningsih seusai menyerahkan bantuan sosial ternak domba kepada puluhan wanita rawan sosial ekonomi dan anak telantar untuk modal usaha di Desa Ciruluk, Kecamatan Kalijati, Senin (4/10/2016).

    Menurutnya, salah satu upaya untuk mengurangi angka kemiskinan, Pemkab Subang melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa ternak domba kepada warga miskin sebagai modal usaha. Sebab domba mudah digembalakan, cepat berproduksi, dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi saat dijual.

    Bantuan yang diberikan mencakup kepada wanita rawan sosial ekonomi 20 orang, masing-masing 2 ekor sehingga totalnya 40 ekor domba. Kemudian bantuan berupa domba bibit untuk 20 anak terlantar, dan bantuan bagi penderita kanker otak yaitu Maryati Warga dusun Sukagenah.

    Dirinya juga menyinggung soal jumlah warga miskin di Kabupaten Subang yang saat ini diperkirakan mencapai 700.000 orang. Namun menuruntanya, data itu masih perlu diverifikasi ulang mengingat saat ini warga Subang jumlahnya 1,6 juta dan apakah memang benar yang miskinnya mencapai 700.000.

    “Bisa saja dari jumlah itu belum tentu miskin, tapi masuk data sehingga perlu dilakukan verifikasi ulang agar data itu benar-benar akurat,” tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir Sempat Rendam Jalan Utama Bandung-Garut
    Terlibat Korupsi dan Tipu Gelap, Kades Dibekuk
    Bus Lewat Cipularang Lagi Jalur Purwakarta Lengang
    TPS Ciniru Overload, Pemkab Cari Lahan Pengganti
    5.000 Pencari Kerja, Magang di 300 Perusahaan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mimilih Pemimpin yang Amanah
      Mimilih Pemimpin yang Amanah

      RABU (15/2/2017), bangsa Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2017. Kita patut bersyukur Pilkada kali ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.