web stats service from statcounter

Hot News

  • Manajer Persib Tanggung Pengobatan Ricko
    Manajer Persib Tanggung Pengobatan Ricko
    • 24 Juli 2017 | 23:09:00 WIB

    UMUH Muchtar akan menanggung biaya pengobatan Ricko Andrean, bobotoh yang jadi korban pengeroyokan saat laga Persib kontra Persija, Sabtu (22/7/2017).

Inspirasi

    Pemkab Siapkan Anggaran bagi Orang Miskin Rp1,5 M
    net

    Pemkab Siapkan Anggaran bagi Orang Miskin Rp1,5 M

    • Selasa, 4 Oktober 2016 | 17:57:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang – Pemkab Subang tahun ini menyiapkan anggaran bantuan bagi orang miskin sebesar Rp1,5 miliar.

    Anggaran sebesar itu akan disalurkan untuk bantuan pemberdayaan ekonomi agar kesejahteraan warga miskin bisa meningkat.

    "Tahun 2016 kami mengalokasikan anggaran untuk orang miskin sebesar Rp 1,5 miliar dan rencananya untuk tahun 2017 nilainya akan ditambah. Namun untuk besarannya hingga kini masih dalam pembahasan di DPRD," papar Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Subang Imas Aryumningsih seusai menyerahkan bantuan sosial ternak domba kepada puluhan wanita rawan sosial ekonomi dan anak telantar untuk modal usaha di Desa Ciruluk, Kecamatan Kalijati, Senin (4/10/2016).

    Menurutnya, salah satu upaya untuk mengurangi angka kemiskinan, Pemkab Subang melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa ternak domba kepada warga miskin sebagai modal usaha. Sebab domba mudah digembalakan, cepat berproduksi, dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi saat dijual.

    Bantuan yang diberikan mencakup kepada wanita rawan sosial ekonomi 20 orang, masing-masing 2 ekor sehingga totalnya 40 ekor domba. Kemudian bantuan berupa domba bibit untuk 20 anak terlantar, dan bantuan bagi penderita kanker otak yaitu Maryati Warga dusun Sukagenah.

    Dirinya juga menyinggung soal jumlah warga miskin di Kabupaten Subang yang saat ini diperkirakan mencapai 700.000 orang. Namun menuruntanya, data itu masih perlu diverifikasi ulang mengingat saat ini warga Subang jumlahnya 1,6 juta dan apakah memang benar yang miskinnya mencapai 700.000.

    “Bisa saja dari jumlah itu belum tentu miskin, tapi masuk data sehingga perlu dilakukan verifikasi ulang agar data itu benar-benar akurat,” tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Sidang Kasus Pembunuhan di Tasikmalaya Panas
    Kompetisi Baca Kitab Kuning Digelar di Cianjur
    Belajar di Tenda Darurat, 5 Siswa di Garut Pingsan
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.