web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    7 Festival Semarakkan Ultah ke-206 Kota Bandung
    diskominfo kota bandung

    7 Festival Semarakkan Ultah ke-206 Kota Bandung

    • Selasa, 4 Oktober 2016 | 06:25:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Menyeramakkan peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-206, Pemkot Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kembali menggelar Milangkala Bandung Festivals 2016 sebagai simbol kolaborasi dari rangkaian kegiatan/festival kota yang diselenggarakan setiap tahunnya.

    Sedikitnya ada 7 acara festival yang akan digelar, mulai dari festival kuliner, Bandung Great Sale, hingga kompetisi foto dan band indie.

    Kepala Bidang Pemasaran Disbupar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, acara yang digelar terdiri dari bermacam-bermacam festival, yang sudah dimulai sejak Agustus 2016 lalu.

    Beberapa kegiatan yang telah dan akan digelar yaitu :
    1. Summmer Food Festival, di Balai Kota Bandung, 20 Agustus 2016. Acara culinary night ini dimeriahkan oleh delegasi dari 9 negara Amerika Selatan seperti Argentina, Brazil, Chili, Ekuador, Karibia, Kolombia, Kuba, Peru, Suriname, dan Venezuela. Para pengunjung juga dihibur oleh performa musik dan pentas seni budaya sambil menikmati sajian kuliner.

    2. Soanten Fest 2016, yakni festival musik indie bertema audisi band, di Bikasoga Sport Center (tentative), 3 September 2016. Acara ini sengaja digelar jauh dari tengah kota. Dengan tujuan agar kemeriahan HUT Bandung juga dapat dirasakan di daerah-daerah yang jauh dari tengah kota Bandung. Peserta band akan diaudisi secara online dan 5 peserta terbaik akan tampil secara langsung di panggung Soanten Fest. Acara ini diharapkan akan menarik perhatian, khususnya anak muda dengan tujuan melahirkan band baru untuk dapat berkreasi dan berkompetisi di industri musik Indonesia.

    3. Bandung Great Sale (BGS) 2016, digelar sejak 10 September hingga 9 Oktober 2016, diikuti oleh ratusan resto, kafe, hotel, mall, departemen store, Factory Outlet (FO), distro, tempat hiburan keluarga di Kota Bandung. BGS digelar di seluruh pelosok Kota Bandung. Masyarakat Kota Bandung dan terutama para pengunjung dari luar kota bahkan mancanegara. Bisa mendapatkan potongan harga atau bonus belanja yang diberikan oleh para pelaku bisnis yang ikut serta.

    4. Funtastic Day, akan dilaksanakan pada Hari H HJKB, yaitu 25 September 2016. Kegiatan ini antar komunitas yang ada di Kota Bandung dengan berkreasi menggunakan kostum unik, dengan tujuan memberikan hiburan bagi para pengunjung yang datang ke Kota Bandung. Setiap komunitas dapat mengirimkan 10-20 orang untuk mengikuti kegiatan ini dan memperebutkan hadiah dari tiga kategori, yaitu:
    1. The Best Costume (perseorangan)
    2. The Best Group (komunitas)
    3. The Best Yell-Yell (komunitas)
    5. Bandung Light Fest 2016

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bandung Light Fest 2016 ini akan diramaikan oleh pawai kendaraan lampu hias, 9 Oktober 2016. Tahun ini tema yang diangkat adalah Robot Galactica. Dengan memperebutkan piala Wali kota Bandung dan hadiah utama maka semua peserta pawai kendaraan hias ini akan menampilkan performa terbaik dan ide yang kreatif. Selain SKPD Pemkot Bandung, perusahaan swasta juga bisa untuk mendaftatkan diri untuk terlibat dalam kegiatan kali ini.

    Sementara rute yang digunakan Jalan Diponegoro dan berakhir di Jalan Asia Afrika.  Ditargetkan ada lebih dari 50 kendaraan hias yang akan meramaikan acara Bandung Light Fest 2016.

    6. Bandung Inframe Photo Competition 2016. Disbudpar Kota Bandung mengadakan sebuah kompetisi fotografi yang bertajuk Bandung Inframe Photo Competition 2016, dimulai 15 September hingga 10 Desember 2016.
    Tema yang diangkat adalah Lets Go Explore Bandung, yang memiliki misi mengabadikan dan mempromosikan sisi eksotis pariwisata Kota Bandung melalui sebuah foto.
    Ada lima kategori yang dilombakan yaitu Festival Budaya, Landscape, Arsitektur, Human Interest dan kuliner. Kompetisi fotografi ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas. Tentang keindahan pariwisata Kota Bandung yang diabadikan ke dalam sebuah foto, yang nantinya akan menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung.

    7. Fermenstation 2016
    Fermenstation 2016 adalah sebuah kolaborasi antara designer dan scientist. Lebih dari sekedar mengedukasi masyarakat tentang fermentasi, Fermenstation 2016 akan digelar di ITB dan Cikapundung Riverspot, 29 Oktober 2016.

    Kegiatan ini bentuk kontribusi mahasiswa, untuk menggerakkan roda perekonomian industri kreatif dan meningkatkan kesejahteraan pelaku industri kecil di Kota Bandung.
    Dengan mengaplikasikan keilmuan design dalam pengembangan produk inovasi pangan untuk meningkatkan nilai produk fermentasi, membantu petani, mengelola kualitas dan cita rasa pangan indonesia.

    Melalui produk makanan fermentasi sebagai hasil inovasi pangan, karya mahasiswa mikrobiologi ITB dan dibantu oleh mahasiswa desain produk ITB dalam pengembangan desain kemasan yang baik.
    Fermenstation 2016 akan diisi oleh beberapa pre-event di ITB dan akan ditutup dengan puncak acara Food Festival dan Wahana Interaktif pada tanggal 29 Oktober 2016 di Cikapundung Riverspot. (adv/*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Komnas HAM Minta Polisi Jelaskan Insiden Sabuga
    KKR Akan Diselenggarakan Kembali
    Sistem Tarif Air Minum Segera Ditandatangani
    Kadis Pendidikan Jabar Ditahan di Lapas Sukamiskin
    FPKS Bukukan Hasil Lomba Penulisan Kebangsaan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google