Hot News


Inspirasi


    JN-TAM
    Juara Umum, Jabar Sempurnakan Raih Emas Sepak Bola
    media center pon xix

    Juara Umum, Jabar Sempurnakan Raih Emas Sepak Bola

    • Rabu, 28 September 2016 | 23:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kontingen Jabar menyempurnakan gelar juara umum PON XIX/2016 Jabar dengan meraih medali emas cabang sepak bola setelah di final tim Jabar mengalahkan Sulawesi Selatan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016) malam.

    Namun kemenangan Gian Zola dan kawan-kawan harus dilalui dengan laga berat. Tim asuhan Pelatih Lukas Tambunan ini harus melalui 90 menit waktu normal yang dilanjutkan dengan 15x2 babak tambahan. Setelah bermaian 120 menit dengan skor 0-0, laga pun terpaksa harus diselesaikan dengan adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4.

    Drama adu penalti sendii berlangsung dramatis. Penjaga gawang asal Persib, M Ntashir kemenangan menjadi pahlawan tim Jabar setelah menggagalkan 2 tendangan penalti pemain Sulsel

    Tim Jabar sempat tertinggal dengan skor 3-2, setelah penendang ketiga tuan rumah digagalkan kiper Sulsel Syaiful. Jabar yang mendapat kesempatan pertama, memimpin terlebih dulu lewat Alfat Alfaathir, yang disamakan oleh Sulsel lewat Adi Setiawan. Skor pun 1-1.

    Di kesempatan kedua, skor tetap sama menjadi 2-2 setelah pemain Jabar Febri Haryadi, dan Fachri Muslim dari Sulsel sukses mencetak gol. Drama hadir di kesempatan ketiga, ketiga pemain Jabar Erwin Ramdani gagal mengeksekusi, sedangkan dari kubu Sulsel, Asnawi Mangkualam menjebol gawang M Natshir. Skor pun menjadi 2-3 untuk keunggulan Sulsel.

    Pada kesempatan keempat, kedua algojo sama-sama sukses mencetak gol hingga skor menjadi 3-4, yang dilesakkan Gian Zola dari kubu Jabar dan Wasyiat Hasbullah dari Sulsel. Memasuki kesempatan terakhir atau kelima, Jabar mengejar setelah penendangnya Pian Hardiansyah sukses menjebol jala kiper Syaiful, sementara dari Sulsel, tendangan Irfan Arfandi berhasil ditepis kiper Jabar M Natshir, hingga skor berubah menjadi 4-4 dan drama penalti dilanjutkan dengan memainkan penendang keenam.

    Di kesempatan inilah, Jabar memastikan kemenangannya. Setelah pemain keenam Jabar, Sugianto sukses menjebol gawang Sulsel, kiper tuan rumah M Natshir bermain cemerlang dengan menahan bola tendangan pemain Sulsel, Alia alfuad. Laga pun diakhiri dengan skor 5-4 untuk kemenangan Jabar.
    Tim tuan rumah pun berhak meraih medali emas, sementara Sulsel mendapatkan medali perak. Sedangkan medali perunggu digenggam kontingen Papua yang sukses memenangi laga perebutan juara ketiga.
    Dengan tambahan emas terakhir dari cabang sepak bola, kontingen Jabar memastikan gelar juara umum dengan raihan 217 emas,

    Kemenangan tersebut memastikan Jabar menyabet medali emas terakhir untuk Jawa Barat, sekaligus memastikan tuan rumah juara umum PON XIX 2016, setelah meraup 217 medali emas, 154 perak, dan 158 perunggu atau total meraih 529 medali. Posisi kedua ditempati Jawa Timur dengan 132 emas, 136 perak, dan 131 perunggu atau total 399 medali. Selanjutnya di peringkat 3 ada DKI Jakarta dengan 128 emas, 125 perak, dan 116 peringgu atau total 369 medali. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
    Berita Terdahulu

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Arsenal 2 6
      2. Tottenham Hotspur 2 6
      3. Liverpool 2 6
      4. Everton 2 6
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)