ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Pemprov Jabar Hapus Misi Kesenian ke Luar Negeri
    net

    Pemprov Jabar Hapus Misi Kesenian ke Luar Negeri

    • Kamis, 15 Januari 2015 | 11:57:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung  - Mulai tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menghapus kegiatan kunjungan ke luar negeri. Ke depan, tidak akan ada lagi pemeran budaya dan misi kesenian Jabar ke luar negeri.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Nunung Sobari menjelaskan, penghapusan kunjungan luar negeri ini karena ada pergeseran anggaran dalam RAPBD Jabar 2015 setelah mendapat koreksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    "Koreksi dari Kemendagri itu tentu pengaruhnya ada, terutama untuk kegiatan ke luar negeri sangat dibatasi, bahkan bakal dihapus," kata Nunung di sela-sela rakor dan evaluasi program Disparbud Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (14/1/2015).

    Untuk tahun 2014 lalu, sebut Nunung, Disparbud Jabar masih melakukan kegiatan ke luar negeri, baik misi kesenian maupun pameran budaya. Pihaknya tidak mempersoalkan penghapusan kegiatan kunjungan ke luar negeri tersebut karena menyadari pentingnya mengikuti aturan tentang alokasi anggaran daerah.

    Sesuai penekanan dari Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, yang disampaikan di Gedung DPRD Jabar beberapa waktu lalu, prioritas utama penggunaan APBD harus mendahulukan anggaran kesehatan minimal 10%, pendidikan 20%, dan infrastruktur 10%.

    Menurut Nunung, alokasi anggaran ke bidang lain tetap bermanfaat untuk menunjang sektor pariwisata dan kebudayaan. “Paling tidak, pembenahan infrastruktur jalan atau sarana fisik bisa mendukung aksesibilitas ke objek-objek wisata di Jabar,” pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gus Ahad: Protokol Kesehatan Wajib Diperhatikan di Lokasi Pengungsian Banjir Bandang Sukabumi
    Wakil Gubernyr Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar
    Setiap Tahun Terjadi 2.000 Bencana, Pemprov Siapkan Cetak Biru Budaya Tangguh Bencana Jabar
    139 Dokter Lulusan FK Unisba Laksanakan Sumpah Dokter Secara Online
    Dampak Pandemi Covid-19, Pendapatan Daerah di Jabar Tekor Rp 3,37 Triliun
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads