Bio Farma Bantu Korban Banjir Bandang Garut
net RSUD dr Slamet juga diterjang banjir bandang

Bio Farma Bantu Korban Banjir Bandang Garut

  • Senin, 26 September 2016 | 04:26:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Bio Farma sebagai BUMN yang keberadaannya dekat dengan kota Garut, bersama dengan para relawan membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang.

Bio Farma bersama Kodim 0611/Garut, Denpo Garut, Yonif 301, Polres Garut, Brimob, Satpol PP, BPBD Garut, SAR Garut, Kwarcab, Polantas, FKPN Garut dan Basarnas membuka Posko Penanggulangan Bencana Alam Garut yang dipusatkan di Makodim 0611/Garut.

Bantuan yang diberikan oleh Bio Farma, antara lain peralatan mandi, handuk, selimut, makanan/sembako untuk dapur lapangan dan pelayanan kesehatan gratis untuk mengantisipasi penyakit pasca banjir, seperti diare, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), leptospirosis, dan sebagainya.

Corporate Secretary Bio Farma M Rahman Rustan mengatakan, bantuan dari Bio Farma senilai Rp75 Juta. Nantinya bantuan tersebut akan digabung dengan bantuan dari BUMN lain di wilayah Jabar, seperti Pertamina, Telkom, dan BRI. Selanjutnya bantuan diserahkan kepada Koordinator PIC Tanggap Bencana di Posko 'Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri; di Kantor PT Telkom Garut.

"Bantuan ini selanjutnya akan diserahkan ke Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam Garut yang berlokasi di Posko Penanggulangan Bencana Alam Garut, Makodim 0611/Garut," ujar Rahman yang hadir bersama Direktur Produksi Bio Farma Juliman, dalam siaran persnya yang diterima JuaraNews.

Banjir bandang sendiri terjadi 20 September 2016 dini hari, setelah terjadi hujan deras sepanjang malam. Bencana banjir bandang mengakibatkan ratusan rumah di 6 Kecamatan Garut, yakni Bayongbong, Pasirwangi, Samarang, Tarogong Kidul, dan Banyuresmi hanyut terbawa banjir. Bencana juga menelan puluhan korban jiwa. Banjir bandang yang diakibatkan meluapnya sungai Cimanuk juga ikut menerjang fasilitas umum seperti RSUD dr Slamet di Kecamatan Tarogong, Garut.

Rahman berharap bantuan yang diberikan Bio Farma bisa meringankan beban para korban. "Kami juga akan mengadakan pelayanan kesehatan gratis sebagai langkah antisipasi pascabencana” pungkas Rahman. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


CSR BUMD Lembaga Keuangan Jabar untuk Penanganan COVID-19
Pemprov Jabar Saja Cuma Punya 800 APD, Butuh Tambahan 30 Ribu Lagi
Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial
Sekda Jabar Minta RS Rujukan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19
Jabar Manfaatkan Drone untuk Cegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kab/Kota

Editorial