web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Presiden Jokowi Buka Resmi PON XIX/2016 Jabar
    merdeka.com

    Presiden Jokowi Buka Resmi PON XIX/2016 Jabar

    • Sabtu, 17 September 2016 | 22:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Sabtu (17/9/2016) malam.

    Pembukaan dihadiri sejumlah menteri Jokowi dan para gubernur di Indonesia. Secara simbol Jokowi, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Ketua KONI pusat Tono Surahman.

    "Saya ucapkan selamat bertanding pada seluruh atlet. Berjayalah di tanah legenda di Jawa Barat ini. Buat bangga daerah kalian masing-masing," kata Jokowi dalam sambutannya.

    Presiden berpesan agar peherlatan PON XIX/2016 dan seterusnya menjadi saranan persatuan masyarakat Indonesia. Selain itu, Jokowi juga meminta warga agar memetik hikmah kompetisi secara sportif dari event olahraga empat tahunan ini.

    "Di Jawa Barat, di Tanah Legenda, saat ini tengah berkumpul atlet-atlet terbaik Indonesia. Mereka siap berkompetisi dan menjuarai PON. Para juara juga akan mewakili Indonesia pada SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games Indonesia 2018," papar Jokowi.

    Presiden juga meminta agar masyarakat Indonesia menggalakan olahraga sebagai kegiatan rutin sehari-hari. Pasalnya, dengan membiasakan diri bergerak berolahraga maka akan menumbuhkan kesadaran bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

    "Dengan demikian akan tampil semangat juang di tengah masyarakat. Sehingga bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang tangguh dibandingkan lainnya," ujar Jokowi.

    "Dengan menggalakan kompetisi olahraga kita berharap akan menjadi bangsa yang tangguh. Sebab seperti mensana incor pora sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," sambungnya.

    Tak lupa Jokowi juga memberikan semangat bertanding secara sportif kepada seluruh kontingen selama pelaksanaan PON XIX 2016 Jawa Barat. "Selamat bertanding dan berkompetisi, semoga berjaya di Tanah Legenda. Buatlah bangga daerah kalian," pungkas Jokowi.

    Dalam pembukaan, beragam kegiatan disuguhkan panitia mulai dari parade kontingen, atraksi budaya, video maping, hingga pesta kembang api dan penampilan artis-artis Ibu Kota. Pembukaan dipadati pengunjung yang memadati separuh tribune stadion GBLA tersebut. (*)

     

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53