web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    166 UMKM Ramaikan Bazar PON di Jalak Harupat
    ilustrasi

    166 UMKM Ramaikan Bazar PON di Jalak Harupat

    • Sabtu, 17 September 2016 | 04:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 166 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bandung mengikuti bazar yang digelar Pemkab Bandung selama perhelatan PON XIX/2016 Jabar di kawasan Stadion si Jalak Harupat, Soreang pada 17 hingga 29 September 2016.

    Kepala Bagian Koordinasi Perekonomian Setda Pemkab Bandung Gina Haryati mengungkapkan, selama digelarnya PON yang menjadi perhatiannya tidak hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga administrasi, prestasi dan ekonomi. Bazar tersebut, merupakan implementasi dukungan para pelaku UMKM terhadap kesuksesan ekonomi PON XIX/2016.

    "PON akan menjadi wadah promosi berbagai produk dari para pelaku UMKM di Kabupaten Bandung. Jadi kami melibatkan 166 pelaku UMKM pada bazar PON XIX, sebagai ajang promosi untuk menuju suksesnya ekonomi,"kata Gina.

    Di bazar tersebut yang tidak dipungut biaya tersebut, para pelaku UMKM akan menampilkan produk terbaik mereka untuk menarik perhatian pengunjung, baik itu para atlet, ofisial, tamu undangan, pengunjung dan masyarakat lainnya. Jika pelaksanaan bazar PON ini dinilai sukses, pihak Pemkab berencana menggelar kegiatan dengan skala yang lebih besar, yakni Expo Kabupaten Bandung yang bertujuan meningkatkan perekonomian rakyat, khususnya UMKM.

    Kepala Bidang Pameran Dalam dan Luar Negeri Diskoperindag Kabupaten Bandung Ayi Koswara menambahkan, bazar ini harus dimanfaatkan sebagai ajang promosi produk terbaik UMKM. Untuk itu, Ayi meminta para pelaku UMKM memanfaatkan kesempatan ini dengan menampilkan produk unggulannya, khusunya yang berciri khas Kabupaten Bandung.

    "Ada beberapa kampung UMKM, yakni kampung jins, kopi, fesyen dan kerudung, tas dan sepatu, topi, olahraga, kerajinan tangan, kaulinan barudak, makanan dan minuman, sayuran dan buah-buahan," kata Ayi. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Peduli Banjir Jabodetabek, Pos Indonesia Serahkan Bantuan
    Pertamina Turunkan Harga BBM Nonsubsidi, Pertamax jadi Rp9.200 per Liter
    Wagub Jabar Berharap KKP Angkat Potensi Pesantren untuk Budidaya Ikan
    Pembangunan Desa dan Wisata Jurus Jabar Hadapi 2020
    Gubernur Jabar Serahkan Tambahan 30 Bus Wisata Tahap Kedua

    Editorial