Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Jokowi Sambut Rencana Len Bangun Pabrik Solarcell

    Jokowi Sambut Rencana Len Bangun Pabrik Solarcell

    • Selasa, 13 Januari 2015 | 10:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Presiden RI Joko Widodo menyambut baik rencana PT Len Industri (Persero) membangun pabrik Solar Cell di area LEN Technopark, Subang, dalam waktu dekat. Hal tersebut diperlihatkan Jokowi saat blusukan ke PT Len Industri (Persero), Senin (12/1/2015).

    Jokowi menyempatkan blusukan ke PT Len Industri (Persero) usai membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-XV HIPMI. Pada kesempatan tersebut, rombongan Jokowi yang didampingi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan serta Menteri Negara BUMN, Rini Soemarno, diajak berkeliling melihat produk andalan Len oleh jajaran Board of Director (BOD) PT Len Industri (Persero).

    Jokowi pun terlihat kagum dengan seluruh produk andalan Len yang telah ter-display dengan baik. Seperti produk renewable energy, railway system, defense electronics hingga ICT termasuk KTP-el (KTP Elektronik) yang secara detail dijelaskan Dirut Len, Abraham Mose. Termasuk dengan penandatangan perjanjian Len dengan PLN tentang jual beli listrik PLTS Kupang sebesar 5MWp yang merupakan project terbesar bagi Len di awal tahun 2015 ini, sekaligus project IPP (Independent Power producer) pertama di Indonesia.

    Sebelum blusukan berakhir, Jokowi pun merespon positif kesiapan dan dukungan penuh dari kementerian BUMN terkait pembangunan pabrik Solarcell Len. Mendapat respon positif dari Jokowi, Abraham pun berharap dukungan pemerintah dalam bentuk penyertaan modal dalam pembangunan pabrik solarcell Len yang akan di bangun dalam waktu dekat di area Len Technopark - Subang.

    "Semoga saja kebijakan terkait rencana pembangunan pabril solarcell dapat segera direalisasikan untuk mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor Solarcell di masa mendatang," tegas Abraham. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gemar Ternak Hewan, Zulkarnain Sukses Kembangkan Perternakan Ayam Telur Kampung
    Ketua YKP Bank bjb: RUPS Luar Biasa Art Deco Sudah sesuai AD/ART
    Pempov Jabar Terus Tingkatkan Kesejahteraan para Peternak Ayam Petelur
    Nikmati Gayamu Bersama Produk Terbaru realme
    Jaga UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Bio Farma Salurkan Pinjaman Modal Usaha
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads