ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    PSSI Jabar Mulai Seleksi Calon Pelatih PON XIX

    PSSI Jabar Mulai Seleksi Calon Pelatih PON XIX

    • Selasa, 13 Januari 2015 | 09:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Baru saja dikukuhkan pada pekan lalu, Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jawa Barat langsung gerak cepat menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Pada pekan ini, Asprov PSSI Jabar akan menentukan calon pelatih tim sepakbola PON XIX/2006 Jawa Barat.

    Penentuan calon pelatih tim sepakbola PON XIX/2016 sendiri dilakukan melalui tahapan seleksi pada Kamis (15/1/2015) mendatang. Selain pelatih kepala, Asprov PSSI Jabar pun akan menentukan para asisten, pelatih fisik dan beberapa ofisial tim. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 12 nama calon pelatih, asisten, pelatih kiper dan pelatih fisik yang masuk dalam tahapan seleksi.

    Penentuan pelatih tim sepakbola PON XIX/2016 sendiri dilakukan secara terbuka melalui tahapan seleksi dan menjadi sejarah sepanjang proses penentuan pelatih PON. Sebelumnya, penentuan pelatih selalu dilakukan melalui penunjukan langsung. Hal ini bertujuan, agar penunjukan pelatih berjalan lebih fair dan selektif sekaligus menginventarisir potensi pelatih yang dimiliki Jawa Barat.

    Pada tahapan seleksi, seluruh calon diwajibkan menyerahkan semua persyaratan paling lambat pada hari ini (Selasa, 13/1) sekaligus mempresentasikan programnya dihadapan tim penilai di sekretariat Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya 20, Kota Bandung. Dan untuk praktek, akan dilakukan di lapangan sepakbola Progressif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (15/1).

    Selain tim sepakbola, Asprov PSSI Jabar pun akan memberikan kesempatan kepada mereka yang ingin menjadi pelatih Tim Futsal PON XIX/2016. Sama halnya dengan tim sepakbola, calon pelatih futsal pun akan ditentukan melalui tahapan seleksi.

    "Dengan pelaksanaan seleksi terbuka bagi pelatih tim sepakbola PON XIX dan tim futsal PON XIX, diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada seluruh potensi yang ada di Jawa Barat. Saya yakin, di Jawa Barat banyak pelatih yang mampu, berkualitas dan memiliki lisensi sesuai yang dibutuhkan. Karena itu, kami ingin memprioritaskan para pelatih asal Jabar meski calon dari dari luar (Jabar) pun cukup banyak yang sudah melamar. Tapi kita utamakan potensi daerah dulu,” ujar Sekretaris Jendral Asprov PSSI Jabar, Sidik Jafar.

    Jafar berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh pelatih yang ingin mengembangkan karirnya. Setiap calon pelatih pun diharapkan untuk tidak ragu mengikuti tahapan seleksi.

    “Prosesnya nanti akan melalui seleksi, karena itu kepada seluruh calon jangan ragu dan harus berani menunjukan kemampuannya karena ini kesempatan langka. Selama ini prosesnya selalu dilakukan secara penunjukan langsung, dan melalui seleksi ini kita berharap mendapatkan pelatih sesuai harapan masyarakat Jabar sekaligus mendukung Jabar Kahiji," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Liga 1 Kembali Digelar 1 Oktober, Ini Jadwal Pertandingan Pekan 4
    Menang Tipis 1-0 atas PSG, Bayern Munchen Tasbihkan Diri jadi Raja Eropa
    Cukur Lyon 3-0, Munchen Bertemu PSG di Final
    Kandaskan RB Leipzig 3-0, PSG Cicipi Final Liga Champions untuk Kali Pertama
    Bantai Shakhtar Donetsk 5-0, Inter Tantang Sevilla di Final
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Arsenal 2 6
        2. Tottenham Hotspur 2 6
        3. Liverpool 2 6
        4. Everton 2 6
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6