web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Musim 2015, PBR Berharap Tuah Stadion Siliwangi

    Musim 2015, PBR Berharap Tuah Stadion Siliwangi

    • Senin, 12 Januari 2015 | 14:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Setelah terkatung-katung terkait penentuan home base, tim Pelita Bandung Raya (PBR) akhirnya memilih stadion Siliwangi Bandung sebagai home base untuk musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Stadion Siliwangi pun sudah didaftarkan kepada PT Liga Indonesia sebagai home base PBR.

    Sekretaris tim PBR, Teguh Cahyo menuturkan, pemindahan home base didasarkan dari hasil evaluasi manajemen PBR setelah pada musim sebelumnya menggunakan stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. "Kita sudah daftarkan Stadion Siliwangi sebagai homebase untuk musim depan. Itu berdasarkan hasil evaluasi kita (manajemen PBR) dan dari hasil evaluasi, Siliwangi lebih banyak memberi keuntungan bagi PBR dibanding Jalak Harupat," ujar Teguh di sela-sela latihan PBR di lapangan Pusdik Ajen, Lembang, Senin (12/1/2015).

    Selama berlaga di Stadion Siliwangi, lanjutnya, PBR lebih banyak meraih kemenangan dibandingkan di stadion Jalak Harupat. Selain itu, pemindahan home base ke Stadion Siliwangi pun diharapkan bisa menyedot lebih banyak penonton.

    "Kita berharap mendapatkan tuah Siliwangi. Apalagi PBR berawal dari Siliwangi juga dan jika melihat jarak tentu lebih dekat. Mudah-mudahan setelah pindah hoem base ke Siliwangi, penonton PBR bisa bertambah. Dan pemindahan ini pun harapan dari para pemain," tuturnya.

    Teguh menambahkan, pihak manajemen PBR sudah melakukan pemantauan langsung ke stadion milik Kodam III/Siliwangi tersebut. Dari hasil pemantauan, banyak yang harus kembali dibenahi agar bisa memenuhi verifikasi dari PT Liga Indonesia.

    "Dari catatan kita yang perlu dibenahi yakni lapangan, penambahan lampu, ruang ganti pemain, tribun buat media termasuk wifi akan kita pasang," jelas Teguh.

    Pihak PBR pun menyatakan siap melakukan perbaikan terhadap stadion Siliwangi. Bahkan pembicaraaan dengan pihak pengelola stadion pun sudah dilakukan. "Yang jelas kami siap melakukan perbaikan," tegasnya.

    Stadion Siliwangi sendiri pernah diajukan tim berjuluk The Boys Are Back ini sebagai home base pada kompetisi ISL musim 2013/2014. Namun, saat itu, stadion Siliwangi gagal lolos uji kelayakan yang dilakukan tim verifikasi PSSI. Sehingga, PBR pun kembali menggunakan stadion si Jalak Harupat yang diajukan sebagai stadion alternatif.

    Dan di menghadapi ISL musim 2015, PBR pun sempat mencari alternatif lain sebagai home base. Salah satunya stadion Sepakbola di kawasan Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (SPOrT) Jabar di Arcamanik. Namun pihak Disorda Jabar sebagai pihak pengelola tidak memberikan izin karena kawasan SPOrT Jabar diperuntukkan untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Target Persib B di Laga Pamungkas Liga 2 2019
    Ditahan Imbang PSMS, Budiman Masih Optimistis
    Kalah Lagi, Langkah Indonesia Makin Berat
    Laga Perdana, Indonesia Takluk 2-3 dari Malaysia
    Kalah dari PSPS, Listiadi Kecewa dengan Wasit

    Editorial


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 21 48
      2 Madura United 22 38
      3 Borneo FC 22 37

      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 7 21
        2. Manchester City 7 16
        3. Leicester City 7 14
        4. Arsenal 7 12
        Tampilkan Detail