ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Pemerintah Diminta Permudah Pengusaha Muda

    Pemerintah Diminta Permudah Pengusaha Muda

    • Sabtu, 10 Januari 2015 | 19:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) meminta pemerintah mempermudah legalitas pengusaha muda dalam hal perizinan usaha.

    "Dengan waktu yang singkat, bagaimana pemerintah bisa membangun sinergisitas terkait regulasi perijinan ini bisa terlaksana sehingga tidak rumit bagi orang yang akan memulai usaha," ujar Ketua Umum HIPMI, Raja Sapta Oktohari saat konferensi pers Munas HIPMI XV di Ballroom Hotel Ibis Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (10/1/2015).

    Kesiapan tersebut harus segera terrealisasi menjelang Pasar Bebas Asean diberlakukan. Pasalnya, negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, dan Vietnam, sudah mempersiapkan semua hal tersebut dengan sangat matang. Bahkan mereka melakukan sistem jemput bola untuk mencari investor.

    Selain itu, lanjutnya, pemerintah pun harus membenahi terkait masalah profesionalisme dan kemampuan para pencari kerja ke depan. Tidak hanya pada masalah regulasi perizinan saja. "Karen itu harus banyak komunikasi dengan pemerintah mengenai pengaturan aturan untuk pengusaha muda di era Masyarakat Ekonomi Asean," jelasnya.

    Sementara itu, Musyawaran Nasional (Munas) HIPMI XV tahun 2015 rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (12/1/2015). Munas yang mengakat teman 'Pengusaha Muda Menjawab Tantangan Global' pun rencananya akan dihadiri oleh beberapa pejabat negara. Mulai dari Menko Perekonomian, Menteri Sumber Daya Manusia, Menteri Peedagangan, dan Menteri Perindustrian. Para pembantu Presiden Jokowi ini direncanakan akan menjadi pembicara pada Munas yang akan memilih Ketua Umum HIPMI yang baru untuk periode tiga tahun kedepan. (*)

    Oleh: mukhlis dinilah / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pelaku UMKM Bisa Berkolaborasi dengan Ridwan Kamil untuk Desain Produk
    Dorong Ketahanan Pangan Pascapandemi Covid-19, Gubernur Serahkan Bantuan Puluhan Ribu Bibit Ternak
    Perkuat Tenaga Kurir, Bukti Pos Indonesia Serius Garap Bisnis Kiriman
    Ridwan Kamil Gandeng Ade Londok untuk Promosikan Kuliner Jabar
    1 Juta UMKM Jabar Dapat Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads