ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Petinju Korsel dan Jabar Mulai Berlatih Bersama

    Petinju Korsel dan Jabar Mulai Berlatih Bersama

    • Sabtu, 10 Januari 2015 | 17:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim tinju asal Korea Selatan sudah memulai latihan bersama petinju Jawa Barat yang digelar di sasana Tinju Pertina Jabar, Jumat (9/1/2015). Para petinju Korea Selatan tersebut berasal dari Kota Yeongju, Provinsi Gyeongsang Buk Do.

    "Petinju yang datang kesini berasal dari tiga tim berbeda. Yakni tim tinju Dongyang University, tim tinju Gyeong Physical High School dan tim tinju profesional Gyeongsang Buk Do," ujar Pelatih Kepala Tinju Gyeongsang Buk Do, Kwon Oh Young kepada wartawan di sela-sela latihan bersama, Jumat (9/1/2015).

    Young menambahkan, semua petinju yang datang melakukan latihan bersama bersama petinju Jabar berasal dari Kota Yeongju. Kota Yeongju sendiri menjadi pusat latihan tinju di Provinsi Gyeongsang Buk Do, Korea Selatan. Bahkan hampir semua petinju top di Korea Selatan berasal dari Kota Yeongju.

    "Dari seluruh petinju yang datang, dua diantaranya merupakan petinju nasional Korea Selatan yang disiapkan untuk Asian Games 2018 di Indonesia. Dan salah satunya merupakan peraih medali perak di Asian Games 2013 di Incheon. Dan tim tinju profesional dari Kota Yeongju ini merupakan salah satu tim kuat di Korea Selatan," tegasnya.

    Kedatangan tim tinju asal Yeongju, Gyeongsang Buk Do, Korea Selatan, ke Jawa Barat ini menjadi yang pertama kali dilakukan. Meski demikian, pihaknya sudah cukup mengenal beberapa petinju asal Jabar karena pernah melakukan latihan bersama saat di Yeongju.

    "Kami ingin membantu tinju Jabar untuk merain banyak medali emas di PON XIX pada 2016 nanti. Dan dari beberapa petinju yang pernah latihan di Korea Selatan untuk PON 2012 lalu, saya lihat mereka ada perkembangan yang baik. Dengan latihan serius dan kerja keras, kami yakin tinju Jabar bisa menjadi juara umum di PON XIX nanti," tuturnya.

    Sementara terkait kerjasama yang akan berakhir usai pelaksanaan PON XIX pada tahun 2016 mendatang, Young secara khusus berharap bisa terus dilanjutkan. Meski demikian, pihaknya menyerahkan kewenangan tersebut kepada kedua provinsi yakni Jawa Barat dan Gyeongsang Buk Do.

    "Kalau kami dari tinju berharap kerjasama seperti ini terus dilanjutkan, meski PON XIX/2016 sudah selesai. Tapi kami serahkan ke pihak provinsi, karena kerjasama yang terjalin selama ini antara pihak Jawa Barat dan Gyeongsang Buk Do," tandasnya.

    Ketiga tim tinju asal negeri Ginseng tersebut rencananya akan menggelar latihan bersama dan latih tanding bersama petinju Jabar hingga 3 Februari 2015 mendatang. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Soal Netralitas ASN di Pilkada Serentak, BKKBN: Tidak Harus Berpihak
    Bawaslu Jabar Temukan Perbedaan Data Pemilih Pilkada Serentak 2020
    Dampak PSBB Jakarta, PHRI Sebut Okupansi Hotel di Pangandaran Turun
    Kemendikbud Terbitkan Juknis Bantuan Kuota Internet
    Kunjungan Kerja di Tengah Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil Bagi-bagi Sembako dan Maskara
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads