web stats service from statcounter

Hot News


  • Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
    Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
    • 20 Juli 2019 | 03:52:00 WIB

    SEBANYAK 20 pemain masuk dalam daftar pemain yang dibawa Pelatih Robert Alberts untuk melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Dirgahayu Republik Indonesia
    net

    Dirgahayu Republik Indonesia

    • Jumat, 17 Agustus 2018 | 01:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    PADA 17 Agustus 2016, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

    Tentu kemerdekaan Indonesia ini tidak begitu saja diraih. Tetesan keringat dan darah, mewarnai perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia ini.

    Lalu, apa makna peringatan hari kemerdekaan ini? Tentunya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ini adalah saat yang tepat untuk kita kembali mengenang jasa-jasa para pahlawan kita, sekaligus mendoakan mereka. Perjuangan mereka mempertaruhkan nyawa demi tegaknya Merah Putih, juga harus dijadikan inspirasi bagai generasi penerus bangsa ini dalam mengisi kemerdekaan.

    Proklamasi 17 Agustus 1945

    Banyak sikap dan perilaku para pahlawan bangsa yang patut kita jadikan suri teladan. 73 tahun silam –dan tahun-tahun sebelumnya– para pemuda Indonesia memiliki cita-cita yang sama, yakni memerdekakan bangsa dan rakyat Indonesia, membebaskan Tanah Air dari belenggu penjajahan. Tidak ada yang namanya mementingkan cita-cita pribadi atau golongan tertentu, tapi semuanya untuk rakyat Indonesia.

    Merdekanya Indonesia dari penjajahan, juga menjadi bukti nyata semangat pantang mundur dari para pendahulu kita tersebut. Kendati dengan kemampuan terbatas, seluruh lapisan masyarakat kala itu bersatu padu berjuang memerdekakan bangsa ini. Kemerdekaan Indonesia pun terjadi karena keberanian para pejuang bangsa untuk melawan dan terus melawan para penjajah kendati nyawa taruhannya. Dan yang terpenting, adalah sikap rela berkorban bagi kepentingan bangsa.

    Sebagai generasi penerus bangsa, tentunya semangat proklamasi tersebut patut diteladani. Semangat perjuangan kemerdekaan, harus tetap dimiliki semua rakyat Indonesia dalam mengisi masa kemerdekaan ini.

    Memaknai kemerdekaan tentunya tidak hanya disambut dengan sejumlah perlombaan atau acara seremonial lainnya. Tapi bagaimana kita mengisi alam kemerdekaan ini, sesuai kemampuan diri masing-masing, apakah ia seorang, pelajar, pegawai, pejabat, menteri, bahkan presiden sekalipun. Apa pun yang dikerjakan, asalkan bermanfaat bagi diri, keluarga, masyarakat, dan bermanfaat bagi perkembangan bangsa, berarti kita sudah turut andil mengisi kemerdekaan.

    Dirgahayu Republik Indonesia. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah
    Marhaban Ya Ramadan
    Gong Xi Fa Chai
    • Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Selengkapnya..

      • 5 Februari 2019
    Tahun Baru, saatnya Evaluasi dan Intropeksi Diri
    Kebersamaan dalam Perbedaan

    Editorial



      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 98
      2. Liverpool 38 97
      3. Chelsea 38 72
      4. Tottenham Hotspur 38 71
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PS Tira Persikabo 9 19
      2 Bali United 7 16
      3 PSIS Semarang 9 14