Aturan FIFA Tunda Debut Pogba Bersama MU - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Aturan FIFA Tunda Debut Pogba Bersama MU
    Net Paul Pogba.

    Aturan FIFA Tunda Debut Pogba Bersama MU

    • Sabtu, 13 Agustus 2016 | 22:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Para penggemar Manchester United harus menunda keinginan menyaksikan penampilan gelandang Paul Pogba. Sebab, pemain berusia 23 tahun itu belum bisa tampil pada laga perdana Premier League 2016-2017 akibat akumulasi kartu kuning.

    Federasi Sepak bola Inggris (The FA) yang menyampaikan hal tersebut. Mereka mengungkapkan bahwa Pogba merupakan satu dari empat pemain yang dilarang tampil pada laga perdana Premier League musim baru ini.

    Pogba mendapat akumulasi kartu kuning pada ajang Coppa Italia 2015-2016. Gelandang asal Perancis itu menerima kartu kuning pertama pada leg kedua semifinal menghadapi Inter Milan, sedangkan yang kedua ia dapat pada laga final kontra AC Milan.

    Hal ini membuat Pogba dilarang tampil pada pertandingan menghadapi Bournemouth pada Minggu (14/8/2016) di Stadion Vitality. Selain dirinya, pemain Manchester United lainnya yang juga mendapat sanksi pada laga perdana adalah Chris Smalling.

    Hal ini membuat fans Manchester United harus bersabar untuk menyaksikan langsung penampilan Pogba berbalut seragam klub berjulukan Setan Merah tersebut.

    Jika kondisinya fit, pemain yang diboyong Manchester United dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun) baru akan tampil pada laga kontra Southampton, Jumat (19/8/2016) di Stadion Old Trafford.

    Manajer Jose Mourinho mengakui bahwa ia tengah mempelajari sanksi dan berencana mengajukan banding kepada The FA soal larangan bermain yang diterima Pogba ini. Pasalnya, kartu kuning tersebut diterima Pogba di kompetisi domestik Italia, bukan di Inggris.

    "Saya tahu soal kartu kuning itu. Namun, saya tidak tahu jika akumulasi kuning itu akan menyebabkan pemain mendapat larangan tampil atau apa yang terjadi di sepak bola Italia akan berdampak di kompetisi Inggris," ucap Mourinho dikutip dari Sky Sports.

    "Saya baru mengetahui hal ini dua hari yang lalu," katanya dalam konferensi pers jelang laga kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Jumat (12/8/2016)

    Larangan bermain Pogba ini berkaitan dengan Pasal 12 dari Peraturan FIFA untuk Status dan Transfer Pemain. Salah satu contoh terbaru dari kasus ini ada pada Xherdan Shaqiri yang dilarang tampil setelah didatangkan Stoke City dari Inter Milan pada tahun lalu.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    ManCity Pertahankan Trofi Liga Primer Inggris
    Hadapi Cardiff City jadi Ujian Pertama Solskjaer
    Joe Hart Resmi Gabung ke Burnley
    Kapten Lyon Buka Pintu Negosiasi dengan Chelsea
    Chelsea Kerja Keras Proteksi N'Golo Kante
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6