web stats service from statcounter

Hot News


  • Jabar Minta Penambahan Kwota Haji
    Jabar Minta Penambahan Kwota Haji
    • 19 Juli 2019 | 06:28:00 WIB

    PEMERINTAH provinsi Jawa Barat terus mendorong penambahan kwota haji asal Jawa Barat pada musim haji tahun 2020.

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Canelo Alvarez Bantah Takut Hadapi Golovkin
    Net Canelo Alvarez.

    Canelo Alvarez Bantah Takut Hadapi Golovkin

    JuaraNews, Bandung - Saul 'Canelo' Alvarez dituding tak cukup berani meladeni Gennady Golovkin saat rencana duel mereka tahun ini batal terlaksana. Namun, petinju Meksiko menegaskan, dirinya tak pernah menghindari siapapun, termasuk sang rival.

    Golovkin dan Canelo sejatinya diminta bertarung paling lambat akhir tahun ini. Sayang, Canelo memutuskan melowongkan sabuk WBC, yang sejatinya bakal dipertaruhkan melawan petinju Kazakhstan.

    WBC selaku pemegang otoritas sabuk, langsung menyematkannya pada Golovkin. Artinya, GGG kini jadi penguasa tinju kelas menengah dengan memiliki empat gelar, termasuk gelar WBA, IBO, dan IBF.

    Banyak anggapan, keputusan Canelo melowongkan sabuk adalah bentuk ketidaksiapannya meladeni Golovkin, yang hingga saat ini belum tersentuh kekalahan dan selalu mencatat kemenangan knock out. Padahal, ketika itu ia sudah melangsungkan duel pertahan gelar melawan Amir Khan, petinju kelas welter.

    Merasa tak demikian, Canelo langsung membuat pernyataan bantahan. Petinju berusia 26 tahun juga balik menyindir dengan menyebut semua kemenangan Golovkin didapat dengan mudah.

    "Selama bertinju, saya tidak pernah melarikan diri dari siapapun, termasuk dia (Golovkin). Banyak orang menyebut dia yang terbaik dan itu bukanlah masalahnya. Siapa yang dia kalahkan? Siapa mereka semua? Pertarungan ini pasti akan terjadi," tegasnya kepada ESPN Desportes yang dirangkum dari Boxing Scene, Sabtu (30/7/2016).

    Canelo menegaskan, duel melawan Golovkin pasti terjadi. Petinju yang cuma sekali kalah itu mengaku sedang mencari waktu yang tepat. Adapun kabar terakhir mengatakan, kedua kubu akan sepakat menggelar pertarungan tahun depan, yang juga belum bisa dijamin bakal terjadi.

    "Ketika waktunya tiba, duel melawannya akan terjadi, tapi kami ini membuat jelas jika saya tidak memberi keuntungan untuk seseorang. Saya selalu memberikannya, kini tidak akan lagi," tandasnya.

    Golovkin dan Canelo pun sudah punya lawan baru untuk duel selanjutnya. Golovkin akan menghadapi jawara tinju kelas welter IBF, Kell Brook di O2 Arena, London, 10 September nanti. Sementara Canelo akan melawan juara tinju kelas menengah junior, Liam Smith, di AT&T Stadium, Texas pada 17 September 2016.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Dorong Squash jadi Cabor di PON XX Papua
    Liga Esport Antar SMA se-Indonesia Segera Digelar
    SMA 7 Bandung Bertekad Pertahankan Juara Esports
    Jabar Berencana Bangun Sirkuit MotoGP  Tahun Depan
    Enam Atlet Jabar ikuti SOWSG di Abudabi UEA

    Editorial



      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PS Tira Persikabo 9 19
      2 Bali United 7 16
      3 PSIS Semarang 9 14

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 98
      2. Liverpool 38 97
      3. Chelsea 38 72
      4. Tottenham Hotspur 38 71
      Tampilkan Detail