blog counter

Hot News


Opini


    6 Kg Ganja dan Sabu Dimusnahkan Kejari Cianjur



    6 Kg Ganja dan Sabu Dimusnahkan Kejari Cianjur

    JuaraNews, Cianjur – Sebanyak 3,5 kilogram ganja, sabu-sabu 2,5 gram dan 1.140 botol miras dihancurkan di halaman Kejari Cianjur, Selasa (19/7/2016). Barang-barang tersebut sebagai hasil penyitaan dan barang bukti kejahatan dari berbagai kasus yang ditangani hingga Juni 2016.   

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cianjur Wahyudi mengatakan barang bukti ganja yang dihancurkan jumlahnya lebih banyak dibandingkan narkoba jenis lain. Ini dikarenakan tren penyalahgunaan ganja dibandingkan dengan narkoba jenis lainnya di Cianjur cukup tinggi.

    "Pengedar dan pengguna narkoba jenis ganja di Cianjur masih tinggi jika dibandingkan dengan narkoba jenis lainnya,” tuturnya.

    Saat ini para pelaku yang tertangkap baik pengedar, perantara, dan pemakai rata-rata masih berasal dari wilayah perkotaan Cianjur. Akan tetapi jika hal ini tidak diantisipasi tidak menutup kemngkinan peredaran ganja ini akan masuk juga ke pelosok-pelosok desa.

    Guna meminimalisir hal itu pihaknya secara gencar terus melakukan sosialisasi dan berbagai penyuluhan ke sejumlah daerah sebagai upaya untuk menekan tren penyalahgunaan ganja dan narkoba secara umum. Hasilnya meskipun penggunaannya masih tinggi tapi trennya jika dibandingkan tahun lalu mengalami penurunan.

    Pihaknya pun berupaya agar para pengedar ataupun pengguna bisa jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya usai menjalani kurungan. Sebab rata-rata mereka harus menjalani kurungan selama 4 sampai 10 tahun penjara dan itu bukan waktu yang sebentar. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BKKBN Beri 8 Tips dan Langkah Cegah Stunting
    Progres Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar Capai 56 Persen
    Fraksi-fraksi di DPRD Jabar Tanggapi Pertanggungjawaban APBD 2021
    Pemprov Jabar Dorong Pertumbuhan Eksportir Milenial
    Dudung Abdurachman Dinilai Cocok Gantikan Jenderal TNI Andika Perkasa
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan BKKBN

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads