web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    6 Kg Ganja dan Sabu Dimusnahkan Kejari Cianjur
    net

    6 Kg Ganja dan Sabu Dimusnahkan Kejari Cianjur

    JuaraNews, Cianjur – Sebanyak 3,5 kilogram ganja, sabu-sabu 2,5 gram dan 1.140 botol miras dihancurkan di halaman Kejari Cianjur, Selasa (19/7/2016). Barang-barang tersebut sebagai hasil penyitaan dan barang bukti kejahatan dari berbagai kasus yang ditangani hingga Juni 2016.   

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cianjur Wahyudi mengatakan barang bukti ganja yang dihancurkan jumlahnya lebih banyak dibandingkan narkoba jenis lain. Ini dikarenakan tren penyalahgunaan ganja dibandingkan dengan narkoba jenis lainnya di Cianjur cukup tinggi.

    "Pengedar dan pengguna narkoba jenis ganja di Cianjur masih tinggi jika dibandingkan dengan narkoba jenis lainnya,” tuturnya.

    Saat ini para pelaku yang tertangkap baik pengedar, perantara, dan pemakai rata-rata masih berasal dari wilayah perkotaan Cianjur. Akan tetapi jika hal ini tidak diantisipasi tidak menutup kemngkinan peredaran ganja ini akan masuk juga ke pelosok-pelosok desa.

    Guna meminimalisir hal itu pihaknya secara gencar terus melakukan sosialisasi dan berbagai penyuluhan ke sejumlah daerah sebagai upaya untuk menekan tren penyalahgunaan ganja dan narkoba secara umum. Hasilnya meskipun penggunaannya masih tinggi tapi trennya jika dibandingkan tahun lalu mengalami penurunan.

    Pihaknya pun berupaya agar para pengedar ataupun pengguna bisa jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya usai menjalani kurungan. Sebab rata-rata mereka harus menjalani kurungan selama 4 sampai 10 tahun penjara dan itu bukan waktu yang sebentar. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    CPNS Jabar Harus Punya Visi Juara Lahir dan Batin
    Lantik 141 Kades, Ridwan Kamil : Desa di Jabar Harus Naik Kelas
    Pemulihan KBU, Perlu Pendekatan Multidimensi
    Jadikan HAM sebagai Dasar Hubungan antara Pemerintah dan Rakyat
    Jabar Raih Penghargaan Pendorong Akses Keuangan Melalui Sektor Unggulan Daerah

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.