Hot News


Inspirasi


    Tenis Meja Jabar Tutup 2014 dengan Prestasi

    Tenis Meja Jabar Tutup 2014 dengan Prestasi

    JuaraNews, Bandung - Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Jawa Barat menutup tahun 2014 dengan prestasi. Tim tenis meja junior Jabar berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional Tenis Meja 2014 tingkat Junior.

    Pada kejurnas tingkat junior yang digelar 27-30 Desember 2014 lalu, tim tenis meja junior Jabar berhasil meraih 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Andre Kristian (Kab Garut) dari kategori pemula putra, M Habib Arrufai (Kab Purwakarta/kadet putra), Bima (Kab Bekasi/yunior putra), dan beregu yunior putra. Sedangkan 4 medali perak diraih dari kategori pemula putri atas nama Salma Gita Fauziah (Kab Bandung Barat) dan yunior putri atas nama Khairani Nadir (Kab Bandung Barat). Dan medali perunggu diraih Ardelia (Kota Bandung/kadet putri), Lucky dan Daniel (Kota Bandung/yunior putra), serta nomor beregu putri.

    "Keberhasilan ini menjadi pembuktian kalau Jabar, dalam pembinaan atlet tenis meja, mampu melahirkan atlet-atlet handal. Dan ini bisa menjadi modal awal untuk PON XIX/2016 mendatang," ujar Sekretaris Umum Pengprov PTMSI Jabar, Dadang Sudrajat.

    Dalam mempersiapkan atlet yang berlaga di Kejurnas Tenis Meja 2014 tingkat junior tersebut, Pengprov PTMSI Jabar mengaku tidak melakukan seleksi terlebih dulu. Pasalnya, undangan untuk mengikuti kejurnas diterima Pengprov PTMSI Jabar tertanggal 10 Desember 2014.

    "Kita akui penentuan atlet ke kejurnas ini tidak melalui seleksi terlebih dulu. Kami haya melakukan pemantauan dari hasil pembinaan kelompok umur di Piala Gubernur dan Porda Jabar XII. Dan itu yang menjadi pondasi kami menentukan atlet untuk Kejurnas," tegasnya.

    Untuk PON XIX/2016 sendiri, Dadang menegaskan jika juara umum menjadi target mati untuk mendukung program Jabar Kahiji. "Prestasi menjadi harga mati bagi tenis meja Jabar, termasuk pada PON XIX/2016 mendatang," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menekan Penyebaran Covid-19 di Masa Libur Panjang
    Tinjau Kawasan Puncak saat Libur Panjang, Wagub Jabar Turut Periksa Wisatawan di Perbatasan
    Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Konservasi,  Pemprov Jabar Tanam 3.000 Pohon di Cianjur
    Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar
    Ridwan Kamil Imbau Kepala Daerah Tingkatkan Pengamanan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads