web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Eric “The Crow” Draven Bangkit Kembali
    Jack Huston (kiri). Brandon The Crow (kanan).

    Eric “The Crow” Draven Bangkit Kembali

    JuaraNews – Burung gagak memiliki kemampuan membawa arwah manusia yang mati penasaran kembali ke dunia untuk membalas dendam. Begitu inti cerita The Crow yang diangkat dari mitos burung gagak hitam.

    Film serial televise yang dibintangi oleh Brandon Lee sebagai Eric Draven ini dirilis pada 11 Mei 1994. The Crow sukses di pasaran dan membuat nama Brandon Lee, putra dari aktor laga legendaris Bruce Lee, terkenal.

    Pada 1996, The Crow diangkat ke layar lebar dengan judul The Crow: City of Angels. Aktor utama film ini masih Brandon Lee. Film layar lebar The Crow pun sukses besar. Namun sayang, Brandon Lee tewas bunuh diri dengan pistol Smith and Watson.

    Kini, The Crow akan dibangkitkan kembali. Eric Draven diperankan oleh aktor muda, Jack Huston. Ace Showbiz melansir, James O'Barr, penggarap novel grafis The Crow, mengkonfirmasi bahwa Jack, aktor serial televisi Boardwalk Empire tersebut dipastikan bakal menjadi karakter Eric Draven versi baru.

    James juga menyatakan bahwa The Crow versi baru tak akan menggunakan formula serupa dengan The Crow 1994. Semula, aktor Luke Evans yang ditunjuk memerankan Eric Draven, tapi hengkang karena tengah terlibat dalam film Beauty and the Beast garapan Disney. James O'Barr lalu melirik Sam Witwer sebagai pengganti Luke Evans. Namun sang pencipta komik The Crow menjatuhkan pilihan kepada Jack Huston.

    Sekadar diketahui, The Crow diangkat dari cerita komik yang berkisah tentang kehidupan rocker Eric Draven. Eric dan kekasihnya Morin menjadi korban pembunuhan brutal yang dilakukan oleh geng kriminal. Namun kepolisian tak melakukan tindakan hukum apapun terhadap pelaku.

    Eric yang kematiannya penasaran kembali ke dunia lewat kekuatan magis burung gagak hitam. Dengan kekuatan supranatural burung gagak, eric berhasil menuntaskan dendamnya. Satu persatu pelaku pembunuhan dihabisi.

    Setelah The Crow: City of Angels (1996) sukses, film ini dibuat sekuelnya dengan judul The Crow: Stairway to Heaven (1998) dengan Mark Dacascos sebagai bintang utama pemeran Eric Draven. Sekuel The Crow ini pun sukses. Disusul empat tahun kemudian, dirilis sekuel kedua, The Crow: Salvation pada 2000 dengan Eric Mabius sebagai Eric Draven.

    Meski tak sesukses film pertama dan kedua, The Crow Salvation dianggap berhasil menarik perhatian pencinta sinema. Kemudian pada 2015 lahir sekuel ketiga dengan judul The Crow: Wick Prayer dengan bintang utama Edwar Furlong memerankan Eric Draven. Sayangnya film ini kurang sukses. Bahkan para kritikus menilai, sekuel keempat ini sebagai yang terburuk dari film The Crow sebelumnya. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    De Majestic jadi Pusat Seni dan Budaya Jabar
    Duta Besar Swedia Kolaborasi dengan Budi Dalton
    Terbukti Bersalah, Vanessa Divonis 5 Bulan Penjara
    2020 Produk Timberland 100 % Gunakan Daur Ulang
    Reopening Lois Jeans di Mall BIP Bandung

    Editorial