Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pertamina Jamin Stok BBM Aman selama Arus Balik
    net Puluhan pemudik antre membeli BBM di SPBU

    Pertamina Jamin Stok BBM Aman selama Arus Balik

    JuaraNews, Bandung - PT Pertamina menjami penyediaan bahan bakar minyak (BBM) lebih baik saat arus balik Idul Fitri 1437 Hijriah yang diperkirakan terjadi mulai Jumat (8/7/2016) ini hingga Senin (11/7/2016) nanti.

    Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan telah mengerahkan upaya terbaik untuk mengamankan pasokan BBM pada arus balik Lebaran 2016 ini. Wianda menegaskan, stok BBM saat ini cukup aman, yakni Premium bisa mencukupi untuk kebutuhan 22 hari, Pertamax 23 hari, dan Solar 28 hari.

    "Belajar dari pengalaman arus mudik, Pertamina menyiapkan antisipasi lebih baik untuk arus balik nanti. Selain memastikan ketersediaan stok, kami juga siapkan berbagai langkah contingency plan untuk memastikan pasokan BBM kepada masyarakat lancar," kata Wianda di Jakarta, Kamis (7/7/2016).

    Beberapa antisipasi yang akan dilakukan Pertamina, antara lain menyediakan lebih banyak kantong BBM di SPBU jalur mudik, menyediakan lebih banyak kios Pertamax, termasuk di tempat istirahat tol yang belum tersedia SPBU dan melaksanakan arus kendaraan berlawanan (contra flow) untuk mengantar BBM ke SPBU.

    Selain itu, Pertamina mengerahkan tangki BBM yang dilengkapi dengan mulut keran (nozzle) Premium, menyisir dengan enam mobil bak terbuka yang membawa drum berisi 1,5 kiloliter Pertalite dan Dexlite, dan Pertamax Series kemasan. Serta mengerahkan motor yang membawa 40 liter Pertamax Series untuk diantar ke lokasi pemudik yang kehabisan BBM.

    "Kami akan bekerja sama dengan aparat, termasuk pula diantisipasi adalah pencegahan pembelian BBM oleh pengecer liar," kata Wianda.

    Hingga 6 Juli 2016 lalu, konsumsi Pertamax melonjak hingga 126 persen di atas penyaluran normal sebanyuak 11.250 kl per hari dan Pertalite 139 persen dari normal 10.000 kl per hari. Sedangkan Premium hanya naik 93 persen dari normal 70.566 kl per hari dan Biosolar 96 persen dari normal 35.319 kl per hari. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gemar Ternak Hewan, Zulkarnain, Sukses Kembangkan Perternakan Ayam Telur Kampung
    Ketua YKP Bank bjb: RUPS Luar Biasa Art Deco Sudah sesuai AD/ART
    Pempov Jabar Terus Tingkatkan Kesejahteraan para Peternak Ayam Petelur
    Nikmati Gayamu Bersama Produk Terbaru realme
    Jaga UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Bio Farma Salurkan Pinjaman Modal Usaha
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads