web stats service from statcounter
Gulung Wales 2-0, Portugal ke Final Euro 2016
afp Ronaldo merayakan golnya ke gawang Wales

Gulung Wales 2-0, Portugal ke Final Euro 2016

JuaraNews, Lyon - Timnas Portugal menuntaskan misinya untuk kembali tampil di babak final Piala Eropa setelah menekuk Wales 2-0 pada semifinal pertama Euro 2016 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7/2a016) diri hari WIB.

Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang lapangan bagi kemenangana tim asuhan Pelatih Fernando Santos ini. Ronaldo mencetak 1 gol pada menit 50. Bintang Real Madrid ini berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Raphaël Guerreiro dan langsung menanduk bola ke gawang Wales yang dikawal Wayne Hennessey.

Gol kali ini merupakan yang ke-3 Ronaldo yang membuka peluang menjadi top skorer Euro 2016. Gol ini juga sekaligus menjadi gol ke-9 Ronaldo selama 3 kali mengikuti ajang tertinggi Benua Biru tersebut. Total Ronalo mencetak 9 gol menyamai pencapaian Michel Platini sebagai top skorer Piala Eropa sepanjang masa.

Ronaldo pun menjadi aktor di balik gol ketua Portugal ke gawang Wales yang dicetak Luis Nani, 3 menit kemudian atau menit 53. Ronaldio sukses menyodorkan umpan datang ke depan gawang hennessey yang diteruskan Nani menjadi gol.

Di babak final yang akan digelar pada 10 Juli mendatang, Portugal akan menantang pemenang semifinal kedua antara Juara Dunia Jerman dan tuan rumah Prancis yang akan bertanding Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.

Laga final nanti akan menjadi yang kedua bagi Portugal sejak digelarnya Piala Eropa pada 1960. Potugal pertama kali tampil di final pada 2004 saat menjadi tuan rumah, sayangnya kala itu, Portugal kalah dairi Yunani di partai puncuk. Dengan demikian, Purtugal pun berpeluang mencetak sejak dengan tampil sebagai juara Euro 2016. (*)

Oleh: deni mulyana sasmita / den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Antoine Griezman Jadi Pemain Terbaik Euro 2016
Pulang, Timnas Portugal Disambut Sebagai Pahlawan
Portugal Ungkap Kunci Kalahkan Prancis
Ronaldo: Tuhan Telah Mengabulkan Doa Saya
Ronaldo Dimatikan, Portugal Juara Euro 2016

Inspirasi