web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    2 Bom Mobil Meledak di Bandara Yaman, 7 Tewas
    net Bandara Internasional Aden, Yaman

    2 Bom Mobil Meledak di Bandara Yaman, 7 Tewas

    JuaraNews, Aden - Perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah di Yaman, Rabu (6/7/2016) waktu setempat dinodai aksi teror bom bunuh diri. Dua mobil bom menyerang Bandara Internasional Aden di Yaman. Akibat insiden ini, 7 orang dinyatakan tewas.

    Menurut sumber militer, serangan ini dilakukan oleh ekstremis. Sumber tersebut juga menyebutkan, serangan bom itu ditargetkan ke pangkalan militer yang memang berdampingan dengan bandara.

    Para penyerang meledakkan sebuah bom mobil di pintu masuk basis angkatan militer tersebut dengan maksud agar kendaraan yang membawa bom lainnya bisa masuk ke dalam, dan meledakkan bom lainnya di sana. "Kami yakin pelaku adalah kaum ekstremis," ujar sumber tersebut, dikutip Al Arabiya.

    Para penyerang yang memakai seragam militer pertama-tama meledakkan bom mobil di pintu gerbang pangkalan militer. Kemudian, mereka bisa menerobos masuk dan meledakkan bom mobil kedua.

    Pangkalan militer tersebut bersebelahan dengan Bandara Internasional Aden. Kota pelabuhan Aden sendiri berada di bawah kendali pasukan pemerintah. Militer mempertahankan kota ini dari serangan milisi Houthi yang sudah setahun lebih menguasai negara tersebut.

    Saat ini, pangkalan militer Aden tersebut masih diduduki oleh para jihadis. Pasukan keamanan sudah didatangkan untuk merebut kembali pangkalan militer. Pasukan keamanan mengepung 15-20 penyerang yang diyakini bersembunyi. “Belum ada kabar dari petugas yang berada di dalam gedung pada saat serangan,” ungkap sumber tersebut.

    Kota Aden saat ini ada di bawah kendali pasukan pemerintah setelah direbut oleh Huthi. Al Qaeda dan ISIS sebelumnya memanfaatkan kekosongan kekuasaan yang tercipta akibat konflik pemerintah dan pemberontak. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Samsat Online Nasional Kini Mulai Berlaku di Jabar
    Sengketa Pilpres di MK Diputuskan 27 Juni
    Gramedia Merdeka Hadir dengan Gedung Terbaru
    Sekda Jabar Paparkan Perkembangan Tol Cisumdawu
    Emil Ajak Syarikat Islam Bangun Ekonomi Keumatan

    Editorial