web stats service from statcounter

Hot News


Editorial


  • Teladani Semangat Pahlawan
    Teladani Semangat Pahlawan

    HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

    Hentikan Laju Islandia, Prancis ke Semifinal
    net Giround cetak gol ke-5 Prancis ke gawang Islandi

    Hentikan Laju Islandia, Prancis ke Semifinal

    JuaraNews, Saint-Denis - Langkah Timnas Islandia terhenti di tangan tuan rumah Prancis pada laga perempat final Euro 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7) dini hari WIB

    Tim debutan di Piala Eropa ini gagal melanjutkan catatn sejarahnya setelah dibekuk 5-2 oleh Les Blues. Lima gol tim asuhan Pelatih Didier Deschamps dicetak Oliver Giroud (12, 59), Paul Pogba (20), Dimitri Payet (42), dan Antoine Griezmann (45). Sedangkan 2 gol balasan Islandia dicetak Kolbeinn Sigþórsson (56) dan Birkir Bjarnason (84).

    Di semifinal, Prancis akan menantang Juara Dunia Jerman yang pada hari sebelumnya mengandaskan perlawanan Italia 6-4 lewat drama adu penalti. Keduanya akan bertanding pada Jumat (8/7/2016) pukul 02.00 WIB.

    Pada laga kali ini, tim tuan rumah tampil superior, khususnya di babak I. Sebanyak 4 gol digelontorkan Griezmann dan kawan-kawan. Prancis membuka skor pada menit 13. Berawal dari crossing Blaise Matuidi dari tengah lapangan, bola tak bisa diantisipasi bek Islandia. Giroud pun berlari bebas dan melesatkan bola ke dalam gawang.

    Tim Ayam Jantan memperbesar skor melalui tandukkan Pogba memanfaatkan tendangan sudut Griezmann pada menit 20. Islandia semakin terpuruk setelah tuan rumaah memperbesar skor menjadi 3-0 pada menit 42. Kali ini, dilesakkan Payet, dan disusul 3 menit kemudian melalui kaki Griezmann. Prancis pun menutup babak I dengan skor menyakinkan 4-0.

    Memasuki babak II, Islandia sempat membuka asa kembali untuk melangkah ke semifinal saat tim asuhan Pelatih Lars Lagerbäck ini memperkecil skor pada menit 56 menjadi 4-1, lewat gol Sigthorsson memanfaatkan umpan Sigurdsson dari sisi kiri pertahanan Prancis.

    Namun skor kembali menjauh saat Giround mencetak gol keduanya dan kelima bagi Prancis pada menit 59. Bermula dari free-kick dari Payet, bek dan kiper Islandia salah antisipasi. Tandukkan Giroud pun menjebol gawang yang dikawal Hannes Thór Halldórsson. Skor pun menjauh menjadi 5-1.

    Memasuki menit-menit akhir, The Vikings mampu memperkecil ketinggalan lewat sontekan Bjarnasson, dan mengubah skor menadi 5-2. Namun gol tersebut menjadi yang terakhir di laga pamungkas babak perempat final Euro 2016 ini. Hingga peluit babak II dibunyikan, skor 5-2 tetap bertahan yang mengantarkan Pransic ke semifinal untuk menghadapi Jerman. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Antoine Griezman Jadi Pemain Terbaik Euro 2016
    Pulang, Timnas Portugal Disambut Sebagai Pahlawan
    Portugal Ungkap Kunci Kalahkan Prancis
    Ronaldo: Tuhan Telah Mengabulkan Doa Saya
    Ronaldo Dimatikan, Portugal Juara Euro 2016

    Inspirasi