web stats service from statcounter

Hot News


  • Berburu Kemenangan di Laga Tandang
    Berburu Kemenangan di Laga Tandang
    • 18 Agustus 2019 | 12:17:00 WIB

    LAGA seru bakal terjadi di di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam, saat PSM menjamu Persib pada pada Pekan 15 Liga 1 2019

Editorial


    Susah Payah Taklukan Italia, Jerman ke Semifinal
    net Jerman merayakan kemenangan atas Italia

    Susah Payah Taklukan Italia, Jerman ke Semifinal

    JuaraNews, Bordeaux - Juara Dunia Jerman lolos ke Semifinal Euro 2016 dengan susah payah mengalahkan Italia 6-5 (7-6) di babak perdelapan final di Stadion Stade De Bordeaux, Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dini haari WIB.

    Tim Der Panzer harus melewati drama adu penalti untuk mengalahkan runner up Euro 2012 Italia, setelah di waktu normal yang dilanjutkan dengan babak tambahan, bermain imbang 1-1. Laga antara 2 tim favorit juara ini berlangsung ketat dan seimbang. Bukan hanya di waktu normal dan babak tambahan, tapi juga saat dilakukan tos-tosan, gol dari kedua tim, seimbang terus hingga harus memainkan 9 pemain dalam adu penalti ini, padahal di laga-laga sebelumnya, setiap tim cukup mengirimkan 5 algojonya dan pemenang laga pun sudah bisa diketahui.

    Di babak adul penalti pun diwarnai dengan gagalnya eksekusi dari sejumlah pemain top dunia, seperti Mesut Ozil, Thomas Muller, dan Bastian Schweinsteiger dari kubu Jerman. Sedangkan dari tim Italia yang dibesut Antonio Conte, 4 pemain gagal menceploskan bol ke gawang, yakni Graziano Pellè dan Leonardo Bonucci serta Simone Zaza dan Matteo Darmian.

    Kemenangan tim asuhan Pelatuih Joechim Loew sendiri ditentukan oleh tendangan Jonas Hector sebagai penendang ke-9. Sedangkan 5 gol lainnya diciptakan Jerome Boateng, Joshua Kimmich, Mats Hummels, Julian Draxler, dan Toni Kroos. Dan 3 penendang yang gagal, yakni Thomas Müller, Mesut Özil, dan Bastian Schweinsteiger.

    Dari kubu Italia sendiri hanya berhasil menyrangkan 5 gol, hasil eksekusi Mattia De Sciglio, M Parolo, Emanuele Giaccherini, Andrea Barzagli, dan Lorenzo Insigne. Sedangkan 4 lainnya gagal, yakni Simone Zaza, Graziano Pellè, Leonardo Bonucci, dan Matteo Darmian.

    Sebelumnya di waktu normal 90 menit, kedudukan sama kuat 1-1. Jerman membuka keunggulan lebih dulu lewsat Mesut Ozil pada menit 66. Menerima umpan silang dari sisi kiri yang mengenai pemain bertahan Italia, Ozil dengan mudah menendang bola di depan mulut gawang Gli Azzurri, yang tidak bisa diadang kiper Italia Gianluigi Buffon.

    Namun keunggulan Jerman hanya bertahan 12 menit setelah Leonardo Bonucci suskes menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 78 lewat sepakannya ke sisi kanan tak bisa diantisipasi Manuel Neuer.

    Dengan kemenangan ini, Jerman menyusul Portugal dan Wales yang terlebih dulu lolos ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya. Di babak 4 besar ini, Jerman akan menunggu lawan, pemenang laga perdelapan final lainnya antara Pranci dan Islandia yang baru akan bertanding, Senin (4/7/2016) dini hari WIB. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Antoine Griezman Jadi Pemain Terbaik Euro 2016
    Pulang, Timnas Portugal Disambut Sebagai Pahlawan
    Portugal Ungkap Kunci Kalahkan Prancis
    Ronaldo: Tuhan Telah Mengabulkan Doa Saya
    Ronaldo Dimatikan, Portugal Juara Euro 2016

    Inspirasi