web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Mark Morton: Saya Sebenarnya Gitaris Blues
    Mark Morton, gitaris Lamb Of God.

    Mark Morton: Saya Sebenarnya Gitaris Blues

    JuaraNews – Bagi penggemar musik death metal, tentu tak asing dengan band Lamb of God dan gitarisnya Mark Duane Morton atau Mark Morton. Cabikan gitarnya sangat gahar dan cepat. Rif-rif di setiap lagu Lamb of God sangat unik.

    Namun siapa sangka, sesungguhnya Mark Morton mengawali karier bermusiknya sebagai gitaris music blues. Dia benar-benar berangkat dari genre musik ini. Dengarkan saja lagu Love Heals dan Snow Bound ciptaan Mark Morton. Kedua lagu blues itu benar-benar apik dan enak didengar.

    Dalam sebuah wawancara dengan reporter Ultimate-guitar.com di sela-sela rehat seusai manggung di Northern Invasion Festival, Somerset Wisconsin, Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Mark Morton buka-bukaan tentang passion sesungguhnya.

    Wawancara diawali dengan pertanyaan apakah Mark Morton menggunakan tablature atau mengandalkan pendengaran untuk menciptakan rif-rif dan chord gitar di tiap lagu Lamb of God. Jujur Mar Morton menjawab, bahwa dia tak begitu paham dengan tablatur.

    Karena itu, Mark lebih mengandalkan telinga dan rasa dalam menciptakan lagu dan aransemen musiknya. Meski hanya mengandalkan telinga, lagu-lagu Lamb of God sangat hebat. Dengarkan saja lagu Discending, Laid to Rest, Walk With Me in Hell, Redneck, Ghost Walking, Erase This, Sacrament, Vigil, Hourglass, dan lain-lain.

    Pertanyaan reporter Ultimate-guitar.com kemudian mengorek awal Mark Morton tertarik belajar gitar. Mark mengaku, awal tertarik main gitar sejak mendengarkan lagu Highway to Hell dan Back in Black milik band legendaris AC/DC. Mark juga penggemar berat band Cult sejak mereka menelurkan album Electric. “Tentu saja saya juga suka memainkan lagu-lagu milik Led Zeppelin dan Metallica,” kata Mark.

    Saat ditanya siapa gitaris idola, gitaris yang merupakan alumnus Virginia Commonwealth University ini mengungkapkan, sejak lama dia pengagum gitaris, Billy Gibbons, Jimi Hendrix, Marc Ford, dan Mike Campbell.

    “Saya sebenarnya gitaris blues 100% yang kebetulan jadi gitaris band metal. Saya mulai belajar memainkan musik metal saat remaja dan usia 20-an. Jujur, saat-saat santai dan sedang sendiri, saya lebih senang memainkan music blues. Genre musik ini seolah-olah mewakili pribadi saya,” ungkap pria kelahiran Virginia, Amerika Serikat 25 November 1972 ini. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Duta Besar Swedia Kolaborasi dengan Budi Dalton
    Terbukti Bersalah, Vanessa Divonis 5 Bulan Penjara
    2020 Produk Timberland 100 % Gunakan Daur Ulang
    Reopening Lois Jeans di Mall BIP Bandung
    KPID Jabar Batasi Pemutaran Lagu Berkonten Dewasa

    Editorial