ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Mental Petinju Jabar Akan Diuji Petinju Korsel

    Mental Petinju Jabar Akan Diuji Petinju Korsel

    • Minggu, 4 Januari 2015 | 18:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim tinju Jabar yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, akan mendapatkan lawan uji tanding yang tangguh dari Korea Selatan. Tak tanggung-tanggung, tiga tim akan menjajal kemampuan petinju Jabar.

    Ketiga tim asal negeri Ginseng tersebut yakni tim tinju profesional Gyeongsanbuk Do yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Nasional Korea, tim tinju Youngju City yang dipersiapkan untuk World Boxing Championship 2015 di Qatar, dan tim tinju Dong Yang University Korea Selatan. Tiga tim tinju profesional asal Korea Selatan tersebut akan melakukan latihan bersama dan uji tanding pada 8 Januari hingga 3 Februari 2015 mendatang.

    Pelatih tinju Jawa Barat asal Korea Selatan, Cheon In Ho mengatakan, selain mempersiapkan diri untuk menghadapi even nasional di Korsel dan even intenasional, kedatangan tiga tim tinju itu pun untuk melakukan survey jelang Asian Games 2018 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

    "Bersama tiga tim asal Korea Selatan itu, kita akan saling melengkapi. Kita akan belajar dari mereka, begitu juga mereka akan mempelajari tim Jabar untuk melengkapi kekurangan mereka," ujar Cheon kepada wartawan, Minggu (4/1/2015).

    Kedatangan ketiga tim tinju profesional asal Korea Selatan pun, lanjutnya, menjadi kesempatan berharga bagi para petinju Jabar. Cheon berharap, para petinju Jabar bisa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan langka tersebut untuk meningkatkan fisik dan mempertebal mental jelang PON XIX/2016.

    Cheon menambahkan, setelah digenjot selama tiga bulan di Korea Selatan, kemempuan para petinju Jabar sudah mulai memperlihatkan peningkatan. Meski demikian, Cheon mengaku masih banyak yang harus dibenahi dari para petinju Jabar.

    "Banyak peningkatan, namun karena regulasi penilaian berubah jadi fisik mereka harus lebih ditingkatkan lagi. Dan yang terpenting adalah pembentukan mental mereka yang masih jelek," tegasnya.

    "Tiga tim tinju ini bagus-bagus. Seperti dari YoungJu City yang sedang dipersiapkan untuk kejuaraan dunia, dan jika menang akan berlanjut ke Olimpiade. Jadi petinju Jabar jangan cuman ngomong, buktikan nanti di atas ring saat menjalani latih tanding. Ini pembelajaran berharga buat mereka, harus dirasakan kekurangan dan kelebihannya," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Soal Netralitas ASN di Pilkada Serentak, BKKBN: Tidak Harus Berpihak
    Bawaslu Jabar Temukan Perbedaan Data Pemilih Pilkada Serentak 2020
    Dampak PSBB Jakarta, PHRI Sebut Okupansi Hotel di Pangandaran Turun
    Kemendikbud Terbitkan Juknis Bantuan Kuota Internet
    Kunjungan Kerja di Tengah Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil Bagi-bagi Sembako dan Maskara
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads