web stats service from statcounter
Aher Sidak Pasar, Harga Daging Sapi Rp105 Ribu/Kg

Aher Sidak Pasar, Harga Daging Sapi Rp105 Ribu/Kg

JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Muka Jalan Dr Muwardi Kabupaten Cianjur, Kamis (23/06/16). Sidak dimaksudkan untuk memantau harga kebutuhan pokok dan ketersediaannya menjelang lebaran.

Seusai berdiskusi dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut Aher mengatakan, harga berbagai kebutuhan pokok relatif stabil dan kenaikan harga masih dibatas wajar pada bulan Ramadan dan Lebaran.

"Daging sapi di sini diharga Rp 105 ribu, ini normal. Cabai dan kentang sedikit naik, ini juga terjadi di berbagai daerah. Terimakasih kepada pemerintah Cianjur dan Asosiasi pedagang disini yang telah mengantisipasi dengan baik," kata Aher.

Namun Aher meminta agar harga tersebut bisa lebih ditekan hingga mencapai angka Rp 80 ribu per kilogram sesuai dengan instruksi Presiden. "Kita berharap baik daging sapi impor maupun lokal bisa diangka 80 ribu ini sesuai kehendak Pak Presiden," ujarnya.

Terkait hadirnya sapi impor di pasaran, Aher menegaskan hal itu tidak merugikan distributor sapi lokal.  Walaupun permintaan terhadap sapi impor tinggi namun pada saat yang sama sapi lokal pun permintaannya cukup tinggi menjelang Lebaran.

"Tadi saya nanya ke ibu pedagang, ini masih normal jadi daging impor itu berpengaruh pada pemenuhan permintaan yg tinggi dan karena permintaan lebih tinggi daging impor di masyarakat laku tapi pada saat yang bersamaan stok sapi lokal pun laku jadi  berjalan berbarengan," jelasnya.

Aher menjamin ketersediaan daging dan kebutuhan pokok lainnya hingga Lebaran nanti di wilayah Jawa Barat aman. "Jangan khawatir ketersediaan daging dan kebutuhan pokok lainnya di Jawa Barat aman, saya sudah instruksikan kepada seluruh dinas terkait untuk terus memantau dan berkoordinasi," ujarnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Peduli Banjir Jabodetabek, Pos Indonesia Serahkan Bantuan
Pertamina Turunkan Harga BBM Nonsubsidi, Pertamax jadi Rp9.200 per Liter
Wagub Jabar Berharap KKP Angkat Potensi Pesantren untuk Budidaya Ikan
Pembangunan Desa dan Wisata Jurus Jabar Hadapi 2020
Gubernur Jabar Serahkan Tambahan 30 Bus Wisata Tahap Kedua

Editorial