Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Aher Sidak Pasar, Harga Daging Sapi Rp105 Ribu/Kg



    Aher Sidak Pasar, Harga Daging Sapi Rp105 Ribu/Kg

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Muka Jalan Dr Muwardi Kabupaten Cianjur, Kamis (23/06/16). Sidak dimaksudkan untuk memantau harga kebutuhan pokok dan ketersediaannya menjelang lebaran.

    Seusai berdiskusi dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut Aher mengatakan, harga berbagai kebutuhan pokok relatif stabil dan kenaikan harga masih dibatas wajar pada bulan Ramadan dan Lebaran.

    "Daging sapi di sini diharga Rp 105 ribu, ini normal. Cabai dan kentang sedikit naik, ini juga terjadi di berbagai daerah. Terimakasih kepada pemerintah Cianjur dan Asosiasi pedagang disini yang telah mengantisipasi dengan baik," kata Aher.

    Namun Aher meminta agar harga tersebut bisa lebih ditekan hingga mencapai angka Rp 80 ribu per kilogram sesuai dengan instruksi Presiden. "Kita berharap baik daging sapi impor maupun lokal bisa diangka 80 ribu ini sesuai kehendak Pak Presiden," ujarnya.

    Terkait hadirnya sapi impor di pasaran, Aher menegaskan hal itu tidak merugikan distributor sapi lokal.  Walaupun permintaan terhadap sapi impor tinggi namun pada saat yang sama sapi lokal pun permintaannya cukup tinggi menjelang Lebaran.

    "Tadi saya nanya ke ibu pedagang, ini masih normal jadi daging impor itu berpengaruh pada pemenuhan permintaan yg tinggi dan karena permintaan lebih tinggi daging impor di masyarakat laku tapi pada saat yang bersamaan stok sapi lokal pun laku jadi  berjalan berbarengan," jelasnya.

    Aher menjamin ketersediaan daging dan kebutuhan pokok lainnya hingga Lebaran nanti di wilayah Jawa Barat aman. "Jangan khawatir ketersediaan daging dan kebutuhan pokok lainnya di Jawa Barat aman, saya sudah instruksikan kepada seluruh dinas terkait untuk terus memantau dan berkoordinasi," ujarnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Targetkan 2023 Seluruh Desa di Jabar Miliki BUMDes
    Gubernur Ridwan Kamil: Masa Depan Ekonomi Indonesia ada di Desa
    Pemprov Jabar Bangun SDM dan Energi Terbarukan dari PI 10 Persen Migas
    IDC AMSI 2021: Peluang Ekonomi Digital Indonesia Masih Terbuka Lebar
    Ridwan Kamil Izinkan Namanya jadi Merek Produk UMKM, Mulai dari Cimol sampai Toko Galon Kang Emil
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads