Ini Tempat Makan yang Buka saat Sahur di Bandung



Ini Tempat Makan yang Buka saat Sahur di Bandung

JuaraNews, Bandung – Saat sahur kadang orang bingung harus kemana dan makan apa. Kebanyakan restoran, warung nasi, atau pun tempat makan tutup saat sahur. Sementara di rumah tidak ada nasi dan temannya.

Atau mungkin bagi mereka yang datang ke Kota Bandung di waktu yang nanggung dan harus melaksanakan makan sahur.

Berikut tempat-tempat makan yang bisa jadi alternatif atau referensi untuk makan sahur.

 1. Rumah Makan Bu Imas

Rumah makan ini berada di Kebon Kalapa Bandung. Merupakan rumah makan yang lengkap menunya dan disajikan dalam makanan khas Sunda. Makanan dihangatkan, plus sambel yang pedas, ada juga yang tidak pedas. Berbagai makanan disajikan di rumah makan ini, mulai sayuran, ikan, daging ayam, sampai pepes ikan. Rumah makan ini buka 24 jam dan makanannya bisa dihangatkan.

2. Rumah Makan Ampera

Rumah makan Ampera telah difranscisekan di banyak tempat, khususnya di Kota Bandung. Mengandalkan menu khas Sunda, rumah makan ini menjadi tempat tujuan untuk bersahur. Hampir semua rumah makan Ampera buka. Makanan dihangatkan dulu dengan cara digoreng. Rumah makan Ampera yang buka malam hari cukup banyak, seperti di Jln. Soekarno Hatta, Jalan Buahbatu, atau di perempatan Kebon Kalapa. 

 3. Rumah Makan Sederhana

Jangan terlalu pagi jika ingin makan sahur di rumah makan ini. Anda bisa jadi kehabisan makanan dan restoran mau tutup. Menunya berbagai jenis, dengan gaya masakan Padang. Anda bisa datang sekitar jam sebelum pukul 02.00 wib dini hari. Jika lebih, bisa-bisa kehabisan makanan. 

4. Makanan Fast Food

Makanan fast food di Kota Bandung buka selama 24 jam. Jika Anda terpepet waktu imsyak saat akan sahur, restoran ini menjadi alternatif. Restoran 24 jam jenis fastfood ini bisa ditemui di sejumlah tempat seperti buahbatu, Jalan Merdeka, atau di jalan lainnya.

5. Warung Tegal

Warung Tegal (warteg) tersebar di banyak pelosok di Kota Bandung. Namun tak banyak yang mau buka saat makan sahur. Sejumlah warteg tetap buka dan bisa melayani yang ingin makan sahur. Warteg di jalan Banteng, salah satunya termasuk yang direkomendasikan. (*)

 

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Siti Ulfa Atamimi dan Mahathir Mohammad Terpilih jadi Mojang Jajaka Jabar 2021
Ini Tips Hilangkan Bau Jengkol dengan Cepat ala Gubernur Ridwan Kamil
Tak Perlu Angkat Galon, Ini Tips Pilih Dispenser Galon Bawah untuk Anak Kos
Film Kabayan Milenial Bersinar Tayang di TVRI
Ingin Menikmati Makan dan Minum dengan Pemandangan Alam, Yuk Datang Ke Teras Sentani
Berita Terdahulu

Editorial