Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Petani Lembang Keluhkan Anomali Cuaca
    Net

    Petani Lembang Keluhkan Anomali Cuaca

    JuaraNews, Bandung – Petani Lembang kebingungan dengan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini. Tidak menentunya cuaca membuat para petani sayuran di Lembang berharap adanya penyuluh informasi tentang prediksi cuaca di sekitarnya.  

    “Cuaca sekarang sulit ditebak dan menggangu kegiatan petani. Saat hujan terus-menerus, tidak mungkin kita panen karena sayuran akan busuk. Karena itu kita berharap ada penyuluhan cuaca,” kata petani sayuran, Tio, di Bandung, Jumat (17/6/2016).

    Penyuluhan cuaca ini, katanya, dimaksudkan agar petani bisa membudidayakan tanamam dengan mengikuti seuai dengan kondisi cuaca. Dengan demikian, katanya, langkah kerja petani menjadi efektif.

    “Kita sering berspekulasi menamam jika cuaca sedang buruk. Seperti lobak misalnya, dalam sehari kita bisa dapat 2 kwintal. Tapi jika cuacanya kurang bersahabat, terkadang 2 kwintal pun tak sampai,” ujarnya.

    Petani lainnya, Asep, mengatakan, cuaca buruk dan hujan lebat sebenarnya  ancaman bagi para petani sayuran. Terutama ancaman busuk. Akibatnya petani lebih capek lagi karena harus berhati-hati dan menjaga kondisi lahan perkebunan miliknya.

    “Sebenarnya jika curah hujan tinggi sangat baik untuk menamam sayuran seperti kol, letus, salada dan cabe rawit. Tapi kalau hujan setiap hari mengguyur, itu juga kurang baik untuk sayuran. Belum lagi ancaman hama,” katanya. (*)

     

     

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    DWP Jabar Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir
    Tanggapan Ridwan Kamil, Soal Banjir di Kabupaten Bandung Barat
    Sisingaan dan Kuda Lumping Meriahkan Jalan Santai 6 Tahun JuaraNews
    Tingkatkan Potensi Pertanian, Masyarakat KBB gelar Deklarasi Petani dan Peternak
    Bupati KBB Gelar Safari Ramadan di 16 Kecamatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads