PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Ongkos Angkot Tak Ikuti Penurunan Harga BBM



    Ongkos Angkot Tak Ikuti Penurunan Harga BBM

    JuaraNews, Bandung – Saat harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar pada 18 November 2014 lalu, ramai-ramai pengusaha dan sopir angkutan umum meminta kenaikan tarif kepada pemerintah. Namun ketika pemerintah menurunkan kembali harga premium dan solar mulai Kamis (1/12/2015) kemarin, ongkos angkutan umum tetap, tidak turun mengikuti penurunan harga BBM.

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi mengemukakan, penurunan harga premium dari Rp8500 menjadi Rp7.600 per liter, memnag tidak serta merta menurunkan tarif angkutan kota (angkot) di Bandung. Karena menurutnya, perhitungan tarif tidak hanya didasarkan pada harga BBM, tapi masih ada faktor lainnya yang harus diperhitungkan.

    "Turunkan tarif harus dikaji terlebih dulu. Namun kemungkinan kita tidak akan menurunkan lagi, karena bukan hanya BBM, ada faktor lain seperti KHL (kebutuhan hidup layak), suku cadang, kredit bank, suku bunga. Jadi banyak hal yang memengaruhi tarif, bukan cuma BBM," jelas Ricky.

    Apalagi, tandas Ricky, rencananya pemerintah mengeluarkan penetapan harga BBM bersubsidi setiap awal bulan. Karena nantinya harga presmiun akan diserahkan pada mekanisme pasar, dimana akan sangat bergantung pada fluktuasi harga mentah dunia yang berubah-ubah setiap saat. Sehingga harga premium dan soal bisa berubah setiap bulannya. “Nah, bila terjadi perubahan setiap bulan, terus harus ada perubahan tarif angkutan, repot juga,” tandas Ricky. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jelang PTM, Pemkot Bandung Percepat Vaksinasi Tenaga Pendidik
    Bupati Cianjur bakal Realisasikan Janji Politik
    Destinasi Wisata Batu Karas dan Ciwidey Ditutup Sementara
    Pemkot Bandung Pastikan Sudah Optimal Antisipasi Larangan Mudik
    Larangan Mudik Untuk Jaga Keselamatan Masyarakat
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads