web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Gaji Tak Naik,Pekerja Kebersihan Unpad Demo Rektor
    net

    Gaji Tak Naik,Pekerja Kebersihan Unpad Demo Rektor

    JuaraNews, Sumedang - Ratusan pekerja Kebersihan, Keindahan, Kenyamanan Lingkungan (K3L) Universitas Padjadjaran (Unpad), kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, melakukan aksi mogok, Senin (6/6/2016). Mereka menggelar aksinya dengan menduduki Gedung Rektorat Unpad.

    Aksi mogok kerja tersebut dilakukan untuk memprotes pihak Kampus Unpad Jatinangor yang selama 4 tahun ini, upah para pekerja K3L tidak mengalami kenaikan sama sekali. Untuk itu, para pekerja menuntut adanya kenaikan gaji kepada pihak rektorat.

    Salah seorang pekerja K3L Unpad mengatakan, selama 4 tahun ini pihak Unpad hanya memberikan gaji sebesar Rp650 ribu setiap bulannya kepada para pekerja K3L. Jumlah itu dinilainya sudah sangat 6tidak layak dengan kondisi saat ini sehingga sangat wajar jika dia dan rekan-rekannya menuntut adanya penyesuaian.

    Anehnya dari jumlah gaji tersebut, setiap bulannya dipotong Rp 50 ribu dengan alasan untuk THR dan Natal. Nantinya uang itu diserahkan lagi kepada para pekerja per enam bulan sekali. Namun sepengetahuannya THR atau bonus itu tidak diambil dari potongan gaji sehingga dirinya juga mempertanyakan kebijakan tersebut.

    “Mana ada di perusahaan manapun uang THR sama Natal pakai uang potongan karyawan yang seakatan-akan pihak rektorat tidak mau menganggarkan uang THR bagi pekerja," keluhnya.  

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dirjen PPR Gelar Sosialisasi Pengelolaan APBN
    Perubahan Nama BIJB,Wagub Ikut Kesepakatan Bersama
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan

    Editorial