web stats service from statcounter

Hot News


  • Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    • 13 November 2019 | 19:36:00 WIB

    PAKAR Politik dan Pemerintahan dari Unpar,Asep Warlan Yusuf mengatakan Pemerintah Indonesia harus mengakaji sistem Pemilu Serentak secara langsung.

Inspirasi


    PASI Jabar Siapkan 90 Atlet Masuk Pelatda

    PASI Jabar Siapkan 90 Atlet Masuk Pelatda

    • Rabu, 31 Desember 2014 | 06:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sekitar 90 atlet sudah disiapkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat untuk memasuki camp Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang. Pengprov PASI Jabar pun berencana menggelar Pelatda PON XIX/2016 pada awal Januari 2015.

    Sekretaris Umum Pengprov PASI Jabar, Jucke M Satria menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan program dan strategi pelatihan yang akan dilahap para atletnya. Pelaksanaan Pelatda PON XIX/2016 dengan konsep sentralisasi, rencananya akan dimulai pada Minggu (4/1/2015) mendatang.

    "Tanggal 4 Januari, atlet sudah harus masuk camp pelatda. Ada sekitar 90 atlet yang masuk dalam kerangka tim Atletik Jabar untuk PON XIX/2016 dari hasil pemantauan di beberapa kejuaraan," ujar Jucke kepada wartawan.

    Dua kegiatan multieven olahraga yang digelar baru-baru ini yakni Porda Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi serta PON Remaja I/2014 di Surabaya menjadi salah satu even yang dipantau untuk melakukan penilaian dan evaluasi terhadap atlet. Selain itu, beberapa kejuaraaan muali dari tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi hingga Nasional, tak luput dari pemantauan pihaknya.

    Dari hasil pemantauan tersebut, sebanyak 90 atlet sudah disiapkan untuk masuk camp Pelatda PON XIX/2016. Meski demikian, selama pelaksanaan pelatda tersebut, pihaknya akan terus melakukan evaluasi akan performa atlet.

    "Jumlah yang masuk Pelatda PON XIX ini masih 200 persen. Kita pun akan memberlakukan sistem promosi-degradasi sehingga akan menumbuhkan persaingan diantara atlet. Inilah strategi kami dalam mempersiapkan atlet untuk PON XIX. Dan di pelatda nanti, kita akan mix antara atlet junior dan senior sehingga mereka akan lebih termotivasi dalam berlatih yang muaranya pada peningkatan kualitas atlet," terang Jucke.

    Jucke menilai, kemampuan para atlet junior sudah mulai meningkat dan memiliki potensi yang bagus. Hal itu terlihat di beberapa kejuaraan. Baik di ajang Popnas, kejuaraan junior maupun PON Remaja I.

    Tak hanya itu, pihaknya pun akan berupaya menggenjot kemampuan para atletnya untuk bisa berprestasi di PON XIX/2016 saat Jabar menjadi tuan rumah. Tak hanya di nomor unggulan, juga di nomor yang tidak menjadi andalan Jabar di cabang olahraga Atletik PON XIX/2016.

    “Memang ada beberapa nomor yang memang tidak menjadi prioritas kami. Tapi kami tetap akan mempersiapkan atletnya dan tentunya untuk berprestasi,” tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    Pengamat Pertanyakan Mekanisme Pemilu Langsung
    Gubernur Jabar: Pembangunan Daerah Harus Sinkron dengan Visi Indonesia Maju
    Tolak Penetapan UMP, Serikat Pekerjaan Nasional demo di Gedung Sate
    Wagub Jabar Prihatin Kejadian Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan