Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Pertamina Resmikan SPB Vi-Gas Pertama di Bandung

    • Senin, 29 Desember 2014 | 19:30:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pertamina Resmikan SPB Vi-Gas Pertama di Bandung

    JuaraNews, Bandung - Pertamina meresmikan SPB Vi-Gas pertamanya di Bandung, Senin (29/12/2014). SPB Vi-Gas yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda (Dago) ini memiliki kapasitas tangki penyimpanan 6 MT atau setara dengan 11.800 liter premium. Dengan kemampuan memasok untuk kendaraan 500 angkutan umum perhari.

    Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, Pertamina sangat serius dan fokus untuk terus memacu  penggunaan bahan bakar gas (BBG). Baik dalam bentuk LNG (Liquefied Natural Gas), CNG (Compressed Natural Gas) dengan merek Envogas, maupun LGV ( Liquefied Gas for Vehicle) dengan merek Vi-Gas sebagai upaya mengurangi konsumsi BBM.

    "Dalam 5 tahun mendatang diharapkan tingkat konsumsi ini akan meningkat menjadi 2,5 juta KL setara premium. Pertumbuhan konsumsinya telah meningkat rata-rata sekitar 40% pertahun dari 189 KL menjadi 913 KL pada tahun 2013. Melihat tren tersebut dan di dukung ketersediaan pasokan, perkembangan teknologi, coverter kit LGV yang praktis, dan perkembangan desain mobil dual fuel BBM-LGV, saya yakin masyarakat lebih menerima sebagai alternatif BBM di masa mendatang," papar Ahmad.

    Saat ini, jelas Ahmad, Pertamina telah mengoperasikan 12 SPB Vi-Gas di Jakarta dan 3 SPB Vigas di Bali. Dengan di bangunnya SPB Vi-Gas di Bandung merupakan langkah awal atas pengembangan Vi-Gas di Jawa Bagian Barat dan untuk terus mensukseskan program pemerintah konversi penggunaan BBM ke BBG.

    Ahmad menambahkan, LGV dengan merek Vi-Gas merupakan bahan bakar yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor. Terdiri dari campuran propane (c3) dan butane (c4). Dengan RON > 98, Vi-Gas memiliki berbagai keunggulan yaitu, ramah lingkungan, pembakaran yang sempurna , bebas sulfur dan timbal, memperpanjang umur mesin, suara mesin halus dan bebas knocking. "Vi-Gas juga memiliki keunggulan lain dari sisi harga lebih efisien. Karena harga perliternya Rp5.100," pungkasnya. (*)

    Oleh: hendra karunia / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Ingatkan Pemuda Hati-hati Pilih Karier di Era Industri 4.0
    Catat, Besok Pos Indonesia Bakal Gelar Program Gratis Ongkir di Seluruh Indonesia
    Aplikasi Agree Telkom Permudah Petani Milenial Kelola Lahan Pangan
    Pemprov Jabar Komitmen Lindungi Pekerja Migran
    Pelaku UMKM Jabar Makin Banyak yang Manfaatkan Pasar Digital
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads