web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Musisi Deddy Dores Meninggal Dunia
    net Alamarhum Deddy Dores

    Musisi Deddy Dores Meninggal Dunia

    JuaraNews, Bandung - Musisi senior asal Bandung, Deddy Dores meninggal dunia, Selasa (17/5/2016) pada pukul 23.45 WIB.

    Musisi kelahiran Surabaya 28 November ini menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 65 tahun di RS Bintaro, Jakarta. Berita duka tentang meninggalnya Deddy Dores disampaikan pihak keluarga melalui siaran pers kepada media.

    “Innalillahi wainalillahi rojiun telah meninggal dunia sang maestro pencipta lagu-lagu slow rock Deddy Dores pada jam 23.45 WIB malam di RS Internasional Bintaro,” demikian bunyi pesan dari pihak keluarga atas nama Yony Dores.

    “Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum amin,” sambungnya.

    Belum diketahui penyakit apa yang menyebabakan Deddy Dores meninggal. Kabar meninggalnya pencipta puluhan lagu hits tersebut menyebar dengan cepat di media sosial dan kalangan netizen.

    Di antaranya sesama musisi, Indra Lesmana yang menuliskan kabar duka di akun Twitter miliknya. "Baru saja mendapat kabar duka.. RIP Deddy Dores," tulis Indra ‏di @indralesmana.

    Alamarhum Deddy Dores sendiri dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu slow rock. Kepopuleran Deddy Dores antara lain didapat ketika merilis album Hilangnya Seorang Gadis. Album yang dirilis pada 1971 silam itu langsung mengangkat namanya.

    Deddy mengawali kariernya di dunia musik dengan bergabung ke dalam sebuah grup band beraliran rock sebelum ia pindah ke aliran pop. Bahkan dia pernah bergabung dengan God Bless saat grup tersebut sedang gonta-ganti personel. Pada 1980-an, JK Records menawarinya untuk menciptakan lagu-lagu untuk artis-artis di bawah naungannya. Karena suaranya juga bagus, Deddy pun diminta untuk berduet dengan beberapa artis dari JK records.

    Karya-karya Deddy Dores sudah tidak perlu diragukan lagi. Beberapa penyanyi ternama seperti Nike Ardila, Poppy Mercury, Nafa Urbach, dan Mayang Sari pernah diorbitkan namanya.

    Di tahun 90-an Deddy mengorbitkan salah satu penyanyi muda paling berbakat yang pernah dimiliki Indonesia, yaitu Nike Ardilla. Tak cuma mengorbitkan, Deddy juga menjadi rekan duet Nike dalam beberapa lagu. Album Seberkas Sinar (1990) dan Bintang Kehidupan (1992) membuat pamor Nike mencapai puncak.

    Namun, kematian sang penyanyi membuat langkahnya menjadikan Nike Ardilla kian terkenal terhenti. Semenjak kematian Nike, Deddy Dores mulai jarang muncul di layar kaca. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    BTS Masuk Nomine 3 Kategori di MTV EMA 2019
    De Majestic jadi Pusat Seni dan Budaya Jabar
    Duta Besar Swedia Kolaborasi dengan Budi Dalton
    Terbukti Bersalah, Vanessa Divonis 5 Bulan Penjara
    2020 Produk Timberland 100 % Gunakan Daur Ulang

    Editorial