web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Neymar Belum Bisa Lupakan Petaka di Liga Champions
    Net

    Neymar Belum Bisa Lupakan Petaka di Liga Champions

    JuaraNews, Bandung - Neymar mengaku kurang puas dengan beberapa hal yang terjadi pada musim ini, sekalipun sukses mengantarkan Barcelona mempertahankan trofi Divisi Primera La Liga.

    Ada dua hal yang membuat Neymar tidak puas. Pertama, terkait dengan statistik penyerang asal Brasil itu musim ini Hal kedua lantaran kegagalan Barcelona mempertahankan trofi Liga Champions.

    "Saya tetap senang dengan keberhasilan menjuarai La Liga dan performa rekan-rekan di tim ini. Namun, musim ini bukanlah tahun terbaik saya," kata Neymar kepada Globo Esporte, Senin (16/5/2016).

    "Saya selalu ingin melewati pencapaian statistik dan rekor pribadi. Hal itu dikarenakan saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya," tutur mantan striker Santos itu.

    Menilik statistik, memang terjadi penurunan dalam hal produktivitas gol Neymar. Musim lalu, dia bisa mencetak 39 gol dari 51 laga di berbagai ajang. Musim ini, catatan gol dia "hanya" 30 dari 48 pertandingan bersama Barcelona.

    Penurunan produktivitas gol Neymar juga tak lepas dari "kebuasan" Luis Suarez. Tandem Neymar dan Lionel Messi di lini depan Barcelona itu mengumpulkan 40 gol di La Liga. Dia pun berhak atas Sepatu Emas Eropa sebagai lambang supremasi pemain tersubur di Benua Biru.

    "Suarez merupakan pemain hebat. Dia tidak hanya pencetak gol, melainkan juga pengatur permainan. Dia juga seorang teman baik. Saya senang atas keberhasilan dia," tutur Neymar.

    Kekecewaan lain Neymar terkait kegagalan di Liga Champions. Langkah Barcelona dihentikan Atletico Madrid pada perempat final.

    "Sangat menyakitkan mengetahui kami tak berada di final Liga Champions. Apalagi, kami mengetahui bahwa tim ini punya potensi untuk mencapainya," ujar pencetak tiga gol di Liga Champions musim ini tersebut.

    "Akan tetapi, hal itu sudah terjadi. Kita semua harus menyelamati dua tim yang melangkah ke final," ucapnya lagi.

    Atletico akan menghadapi Real Madrid pada final di Milan pada 28 Mei mendatang. Menurut Neymar, keberadaan dua wakil Spanyol di final menunjukkan bahwa persaingan di La Liga sangatlah sulit dan kompetitif.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Spurs, Liverpool Juara Champions ke-6 Kali
    MU Bertemu Barcelona di Perempat Final
    Ini Drawing Babak 16 Besar Liga Champions Eropa
    Guardiola Janji Cegah Madrid Quattrick Juara UCL
    Deschamps 'Terpesona' Kualitas Zidane

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 32 64
      2 Persipura Jayapura 32 49
      3 Borneo FC 32 49

      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail