ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Timnas U13 Digenjot di Cimahi dan Lembang

    Timnas U13 Digenjot di Cimahi dan Lembang

    • Minggu, 28 Desember 2014 | 21:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Menghadapi kejuaraan sepak bola Mediterranean International Cup (MIC) World Youth Tournaments, tim nasional Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) U13 menjadikan Kota Cimahi sebagai kawah candradimuka. Selama empat hari, 23-26 Desember lalu, Beckham dkk ditempa di lapangan sepak bola Pusdik Armed, Kota Cimahi.

    Pada kejuaraan yang akan digelar 31 Maret - 5 April 2015 di Spanyol, timnas U13 akan diasuh pelatih Saswco, Yono bersama mantan pelatih Timnas U19, Indra Sjafrie. Untuk komposisi pemain, tidak jauh berbeda dengan pemain yang mengikuti kejuaraan sepak bola Barcelona Cup, Spanyol, Oktober lalu dan kejuaraan sepak bola di Malaysia.

    “Alasan kita menggelar training center (TC) di sini (Cimahi), karena mayoritas pemain timnas pelajar ini berasal dari tim Saswco Kota Bandung sebagai juara turnamen sepak bola Piala Djohar Arifin U13, beberapa waktu lalu. Selain itu, udara di Spanyol tidak jauh berbeda dengan di sini,” ujar Manajer Timnas Pelajar U-13, Gembong Primajaya didampingi Ketua SBAI Dani Septia Iskandar.

    Dari total 23 pemain yang menghuni timnas U13, sebanyak 11 pemain berasal dari sekolah sepak Bola (SSB) Saswco. Sementara pemain lain berasal dari beberapa daerah seperti Aceh, Jawa Tengah, Medan, Jawa Timur, Bali, DKI Jakarta, dan Papua.

    Kehadiran Indra Sjafri di timnas U13 sendiri, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan atlet dan memberikan masukan ke Pelatih Timnas U-13 Yono. Pemain timnas U13 ini pun, rencananya, diproyeksikan untuk Timnas U-17 dan Timnas U-19 mendatang.

    “Satu minggu sebelum ke Spanyol, rencananya kita gelar TC kedua. Untuk tempat, mungkin akan digelar di Lembang karena udara di sana lebih dingin,” tegasnya.

    Di kompetisi MIC World Youth Tournament, Gembong menargetkan timnya bisa masuk babak final. Hal ini cukup beralasan karena pada kejuaraan sepak bola di Malaysia bulan lalu, para pemain mampu bersaing dan bisa mengalahkan beberapa tim unggulan. Pihaknya pun tengah mengumpulkan data-data pemain lawan untuk mengetahui kekuatan lawan saat berhadapan di Spanyol.

    "Selain training camp, kita pun akan lakukan laga ujicoba. Untuk calon lawan, masih kita cari. Kemungkinan besar dari sekolah sepak bola yang berprestasi juga dengan timnas U-14 yang saat ini dilatih Fachri Husaini," pungkasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ini Skenario PSSI untuk Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020
    Klub Liga 1 dan LIB Sepakat Lanjutkan Kompetisi
    Ini Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions Eropa 2020/2021
    Tekuk Sevilla 2-1, Munchen Rajai Eropa dengan Koleksi 4 Trofi
    Liga 1 Kembali Digelar 1 Oktober, Ini Jadwal Pertandingan Pekan 4
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Arsenal 2 6
        2. Tottenham Hotspur 2 6
        3. Liverpool 2 6
        4. Everton 2 6
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6