Hot News


Inspirasi


    Dramatis, Ajax Menangis PSV Juara Liga Belanda
    Net Skuat PSV Eindhoven merayakan juara Eredivisie.

    Eredivisie

    Dramatis, Ajax Menangis PSV Juara Liga Belanda

    JuaraNews, Bandung - Tragis, kata itu pantas dialamatkan kepada Ajax Amsterdam setelah disalip PSV Eindhoven di pekan terakhir Eredivisie Liga Belanda.

    Gelar juara Ajax yang sudah di depan mata hilang dan direbut PSV setelah di pekan ke-34 Eredivisie hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah De Graafschap.

    Sementara di saat bersamaan PSV yang menghadapi tuan rumah PEC Zwolle meraih kemenangan 3-1. Kemenangan tersebut membuat tim besutan Philip Cocu tersebut total mengumpulkan 84 angka. Sementara Ajax mengoleksi 82 poin.

    Sebelum Ajax dan PSV menjalani pertandingan terakhir musim ini, kedua tim memiliki poin sama yaitu 81. Namun Ajax unggul selisih enam gol dari PSV. Dengan kata lain menang 1-0 dan PSV tidak mampu menang lebih dari 5 gol, Ajax sebenarnya bisa juara.

    Sayang Ajax yang sudah unggul berkat gol Amin Younes di menit ke-16 setelah memanfaatkan operan Vaclav Cerny harus membayar mahal kelengahan mereka di babak kedua setelah De Graafschap menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat tendangan keras Bryan Smeets dari luar kotak penalti pada menit 55.

    Di saat bersamaan PSV yang tampil tenang, langsung unggul dua gol di babak pertama melalui Jurgen Locadia dan Luuk de Jong. Zwolle sempat membuat fans PSV jantungan setelah mampu memperkecil ketertinggalan melalui Ouasim Bouy di menit 66.

    Namun hanya berselang satu menit kemudian, De Jong kembali membawa PSV menjauh lewat gol yang diciptakannya dan mengubah papan skor jadi 3-1. Skor ini bertahan hingga laga usai.

    Setelah pertandingan para pemain, pelatih dan ofisial PSV tampak berkeremun di tengah lapangan memantau pertandingan Ajax kontra De Graafschap lewat siaran radio. Begitu mengetahui laga Ajax kontra De Graafschap berakhir imbang, skuat PSV langsung berhamburan merayakan gelar juara Eredivisie ke-23 yang mereka raih.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berkompetisi di Liga 2 2020, Ini Target PSKC Cimahi
     4 Mantan Pemain Persib Perkuat PSKC di Liga 2 2020
    Kalah 3-0, Pelatih Persela Akui Pemain Persib Lebih Berkualitas

    Editorial


      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6