web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Ini Alasan Amir Khan Bisa Kalahkan Canelo Alvarez
    Net Amir Khan.

    Tinju

    Ini Alasan Amir Khan Bisa Kalahkan Canelo Alvarez

    JuaraNews, Bandung - T-Mobile Arena bersiap menggelar mega duel perebutan sabuk juara interim WBC antara Saul 'Canelo' Alvarez versus Amir Khan, Sabtu (7/6/2016) malam waktu setempat. Ini merupakan kesempatan emas buat petinju gado-gado Pakistan-Inggris untuk membuktikan bahwa dirinya memang pantas berada di kelas menengah.

    Khan awalnya merasa minder ketika bertemu Canelo di atas ring. Namun ia akhirnya menjawab tantangan untuk menaikkan bobotnya dan peraih medali perah Olimpiade Athena 2004 itu sukses mensejajarkan berat badannya dengan lawan menjadi 155 pons atau sekitar 70kg.

    Pertanyaan yang pantas diajukan adalah bagaimana Khan bisa mengalahkan Canelo di mega duel ini?

    1. Strategi di Ronde Pertama
    Ronde pertama selalu mengundang perhatian penikmat tinju di seluruh dunia. Karena ada banyak drama yang bakal terjadi selama putaran pertama berlangsung, mulai dari gaya bertahan, melancarkan serangan, hingga hiburan untuk penonton. Biasanya ini akan terjadi selama 30 sampai 60 detik. Ini yang harus diperhatikan Khan, sebab kebanyakan petinju sering tidak siap dan merasa untuk menghemat energi untuk ronde berikutnya.

    2. Kecepatan
    Amir Khan mungkin akan kesulitan untuk menghentikan lawannya yang jauh lebih besar. Tetapi dia yakin kecepatan dan timingnya akan jadi senjata utama untuk merusak rekor tak terkalahkan Canelo di pertarungan ini.

    3. Pengalaman
    Amir Khan telah belajar dari kekalahan melawan Breidis Prescott dan Danny Garcia. Pengalaman itulah yang akan dijadikannya sebagai bekal agar dia jauh lebih siap saat berada satu ring dengan Canelo.

    4. One Minute or Thirty Seconds
    Konsep mencuri putaran pernah dipopulerkan oleh legenda Sugar Ray Leonard. Di mega duel kali ini Amir Khan bisa belajar dari pengalaman seniornya ditambah dengan ilmu yang didapat dari Virgil Hunter. Mentor atau pelatih sejauh ini dikenal galak, namun di balik itu semua petinju akan jauh lebih cerdas dan sabar untuk menjatuhkan lawannya.

    5. Takdir
    Selama ini Amir Khan telah merindukan pertarungan besar sepanjang kariernya. Pasalnya setiap rayuan yang keluar dari mulutnya selalu gagal termasuk mengajak Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao berduel. Dan sekarang adalah kesempatan emas untuk membuktikan bahwa dirinya tidak pantas dianggap sebelah mata.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tour de Linggarjati Diharapkan Jadi Event Dunia
    Wagub Uu: Jadikan Olahraga sebagai Kebutuhan Hidup
    Grand Prix Singapura Hadirkan Pesta di 4 Lokasi
    Jabar Targetkan Juara Umum PON 2020 Papua
    Emil Dorong Squash jadi Cabor di PON XX Papua

    Editorial



      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 20 48
      2 PS Tira Persikabo 22 36
      3 Madura United 21 35

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 7 21
      2. Manchester City 7 16
      3. Leicester City 7 14
      4. Arsenal 7 12
      Tampilkan Detail